Breaking News:

Laporan Eksklusif

Baksos hingga Aneka Lomba Sambut HUT Ke-67 Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh sejak sebulan terakhir melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara

Editor: bakri
Dok Satlantas
Peserta menampilkan kegiatan bersepatu roda dalam rangka Car Free Day digelar menyukseskan HUT ke 67 Lalu Lintas Polres Pidie, Minggu (18/9/2022). 

BANDA ACEH – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh sejak sebulan terakhir melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kegiatan yang dilakukan seperti edukasi peraturan lalu lintas, perlombaan, hingga pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir-akhir ini.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan, HUT Lalu Lintas diperingati setiap 22 September (hari ini).

Untuk tahun ini, Ditlantas mengambil tema ‘Polantas yang Presisi, Pulih, dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

’ “Tema ini sengaja diambil karena kita semua sedang melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional, Polantas yang merupakan salah satu bagian dari institusi Polri menjadi bagian dari hal itu,” katanya.

Kombes Muji menyebutkan, Ditlantas Polda Aceh tahun ini menggelar peringatan secara sederhana dan puncaknya adalah syukuran bersama Mabes Polri yang digelar Kamis (22/9/2022) hari ini.

Acara tersebut berbarengan dengan launching sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di delapan Polda lain oleh Mabes Polri.

Kegiatan yang digelar Ditlantas Polda Aceh antara lain, bakti sosial (baksos) dengan membantu masyarakat kurang mampu seperti tukang becak, tukang sapu, juru parkir, dan ojek online, yang tentunya terdampak Covid dan kenaikan BBM.

“Kita menyiapkan 1.000 paket sembako berisikan BBM.

Baca juga: HUT ke 67 Lalu-lintas, Polres Pidie Gelar Car Free Day, Berikut Aneka Kegiatannya

Baca juga: Badan Jalan Amblas, Warga Kerap Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Masing-masin kita berikan 5 kilogram, sehingga totalnya lima ton,” ungkap Muji.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved