Breaking News:

Internasional

Dubes Israel Untuk AS Tegaskan Akan Terus Memperluas Hubungan dengan Negara Teluk

Duta Besar Israel untuk AS Michael Herzog menegaskan kembali kerjasama negaranya dengan negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Editor: M Nur Pakar
AFP
Duta Besar Israel untuk AS Michael Herzog (kanan) 

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK CITY - Duta Besar Israel untuk AS Michael Herzog menegaskan kembali kerjasama negaranya dengan negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Dia menggambarkan mereka sebagai pihak yang juga melakukan perlawanan gigih terhadap Iran.

Berbicara di KTT Bersatu Melawan Nuklir Iran di tengah kota Manhattan, duta besar menunjuk inisiatif "Pertahanan Udara Timur Tengah."

Dia menyebut sebagai contoh kuat dari banyak hubungan multilateral yang berkembang antara Israel dan GCC, seperti dilansir AP, Rabu (21/9/2022).

Duta Besar itu bergabung di atas panggung dalam percakapan dengan Norman Roule, seorang veteran 34 tahun dari Central Intelligence Agency (CIA) yang sekarang bekerja sebagai konsultan di Timur Tengah.

Roule mengatakan Bahrain, UEA dan Israel khususnya sekarang terhubung di beberapa bidang, yang katanya sering tidak dilaporkan di media Barat.

Baca juga: Menteri Luar Negeri UEA Puji Kesepakatan Abraham, Normalisasi Hubungan Dengan Israel

Herzog dan Roule juga menyinggung milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Roule sebenarnya jarang berada di pembakar depan pikiran Israel, meskipun kelompok teroris memiliki kematian bagi orang-orang Yahudi di bendera resmi mereka.

Memperhatikan Houthi sekarang menggunakan rudal dan drone Iran, Roule bertanya kepada Herzog apakah Israel sekarang menghadapi potensi ancaman baru dengan Houthi.

Herzog mengatakan Iran menggunakan Houthi untuk memproyeksikan kekuatan di wilayah tersebut dengan mengandalkan proksi yang telah berkembang biak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved