Breaking News:

Berita Langsa

Luncurkan Madrasah Digital Kota Langsa, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh

Kakanwil Kemenag Aceh, DR Iqbal Muhammad, MAg, dalam sambutannya menyatakan turut berbahagia atas komitmen dan ikhtiar cerdas dan bergerak menyesuaika

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR  
Kakanwil Kemenag Aceh, DR Iqbal Muhammad, M.Ag, didampingi Kakankemenag Kota Langsa, Drs H Hasanuddin, MH, melihat siswa madrasah belajar menggunakan laptop saat peluncuran Madrasah Digital Kota Langsa, Kamis (22/9/2022) 

Kakanwil Kemenag Aceh, DR Iqbal Muhammad, MAg, dalam sambutannya menyatakan turut berbahagia atas komitmen dan ikhtiar cerdas dan bergerak menyesuaikan dengan perkembangan zaman melalui transformasi digital saat ini.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kakanwil Kemenag Aceh, DR Iqbal Muhammad, MAg, Kamis (22/9/2022) launching atau meluncurkan Madrasah Digital Kota Langsa, di Komplek Madrasah Terpadu Kankemenag Kota Langsa

Kakanwil Kemenag Aceh, DR Iqbal Muhammad, MAg, dalam sambutannya menyatakan turut berbahagia atas komitmen dan ikhtiar cerdas dan bergerak menyesuaikan dengan perkembangan zaman melalui transformasi digital saat ini.

Suatu keharusan memperkenalkan digital sebagai role model dan media pembelajaran menuju madrasah yang lebih baik nantinya.

Digitalisasi dalam dunia pendidikan merupakan kebutuhan dan keharusan, akan menjadi salah dan kerugian besar jika madrasah tidak memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran dan pendidikan. 

"Maka madrasah akan tertinggal dan lulusannya akan sulit mendapatkan pekerjaan, karena tidak menguasai teknologi," ujarnya.

Baca juga: Kemenag Aceh Barat Luncurkan Madrasah Digital

Dia menambahkan, ada tiga hal yang dapat menjadikan madrasah menjadi lebih hebat dan bermartabat, yaitu tetap menjaga mutu, komitmen prestasi, dan kinerja yang bagus. 

Namun, tidak boleh merasa puas diri dengan prestasi yang diperoleh, terus berupaya meningkatkan prestasi setinggi mungkin.

"Dan transformasi digital adalah salah satu ikhtiar mengatasi ketertinggalan," ucapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved