Breaking News:

Video

VIDEO Wanita Iran Bakar Jilbab Dalam Aksi Demo Usai Seorang Perempuan Meninggal

Dilansir dari BBC Sedikitnya tujuh orang kini dilaporkan tewas sejak protes terhadap undang-undang hijab setelah kematian Mahsa Amini.

Penulis: T Nasharul | Editor: Teuku Fauzan

SERAMBINEWS.COM - Wanita Iran yang melakukan demo di garis depan yang dipicu oleh kematian seorang wanita dalam tahanan yang ditahan karena melanggar undang-undang jilbab.

Kerumunan orang bersorak ketika pendemo wanita membakar jilbab mereka di api unggun pada hari Selasa, (20/9/22) pada hari kelima melakukan aksi demo.

Para aktivis mengatakan seorang wanita termasuk di antara tiga pengunjuk rasa yang ditembak mati oleh pasukan keamanan di Urmia,.

Dilansir dari BBC Sedikitnya tujuh orang kini dilaporkan tewas sejak protes terhadap undang-undang hijab setelah kematian Mahsa Amini.

Wanita Kurdi berusia 22 tahun dari kota barat laut Saqez meninggal di rumah sakit pada hari Jumat, setelah menghabiskan tiga hari dalam keadaan koma.

Dia bersama saudara laki-lakinya di Teheran ketika dia ditangkap oleh polisi, yang menuduhnya melanggar hukum yang mewajibkan wanita untuk menutupi rambut mereka dengan jilbab.

Ada laporan bahwa polisi memukul kepala Amini dengan tongkat dan membenturkan kepalanya ke salah satu kendaraan mereka.(*)

Narator: Siti Masyithah

Baca juga: Seorang Aktivitas Wanita Iran Dihukum, Tanpa Jilbab Saat Muncul di Media Sosial

Baca juga: Pria Penyerang Jurnalis Wanita Iran-Amerika Terbukti Rencanakan Pembunuhan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved