Breaking News:

Gunung Gle Geunteng Lonngsor

Polisi Periksa Tiga Orang Saksi Terkait Longsor Lokasi Galian C Tebing Gle Geunteng

"Kita sudah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangannya. Saat masuk dalam proses penyelidikan dan kita juga akan berkoordinasi dengan...

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
Foto: Istimewa
Denah lokasi galian C yang longsor di area Tebing Gle Geunteng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. 

"Kita sudah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangannya. Saat masuk dalam proses penyelidikan dan kita juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait," pungkasnya.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satreskrim Polresta Banda Aceh memeriksa tiga orang saksi terkait insiden longsornya tebing lokasi galian C di Gle Geunteng, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, pada Senin (19/9/2022) lalu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan, tiga orang saksi tersebut diperiksa untuk dimintai keterangannya.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi," kata Ryan saat dikonfirmasi Serambinews.com.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses permintaan keterangan terhadap pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) Zulkarnain dan meminta keterangan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh untuk memastikan perizinan miliknya.

"Kita sudah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangannya. Saat masuk dalam proses penyelidikan dan kita juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, lokasi galian C Gle Geunteng longsor. 

Setidaknya dua orang pekerja yang merupakan operator excavator dan kernek ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimpa material longsor.

Baca juga: Lokasi Longsor Tebing Gle Geunteng di Luar WIUP

Dua korban tersebut atas nama Muhammad Khadafi (22) operator excavator alamat Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, korban ditemukan sekitar pukul  17.00 WIB dan Hidayatullah (22) kernek escavator alamat Rima Jeuneu, Peukan Bada yang ditemukan pada pukul 19.20 WIB.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved