Breaking News:

Internasional

Universitas UEA Gandeng 52 Universitas Arab Saudi, Dari Ilmu Kedokteran Sampai Astronomi

Universitas Uni Emirat Arab (UEAU) bekerja sama dengan 52 universitas, lembaga penelitian dan badan-badan lain di Arab Saudi.

Editor: M Nur Pakar
Foto: Saudi Press Agency
Salah satu unviersitas sains di Arab Saudi 

SERAMBINEWS.COM, AL AIN - Universitas Uni Emirat Arab (UEAU) bekerja sama dengan 52 universitas, lembaga penelitian dan badan-badan lain di Arab Saudi.

Kantor Berita Emirates, WAM, Jumat (23/9/2022) melaporkan kerjasama internasional menjadi salah satu prioritas strategis universitas.

Hal itu untuk berbagi praktik pendidikan dan penelitian terbaik dengan cara yang mendukung visinya menjadi lembaga penelitian intensif.

Ahmed Ali Murad, rektor penelitian UEAU, menekankan pentingnya kerjasama dan kemitraan dalam meningkatkan reputasi internasional universitas.

“Kolaborasi internasional memungkinkan kami memanfaatkan infrastruktur yang tersedia di lembaga-lembaga ini dengan cara yang akan meningkatkan hasil penelitian kami,” katanya.

“UAEU bekerja untuk meningkatkan kerjasama akademik dan penelitian dengan universitas dan pusat penelitian di Arab Saudi," ujarnya.

Baca juga: Arab Saudi Bangun Universitas Aden di Yaman, Dilengkapi Berbagai Fasilitas Pendukung

Dikatakan, kolaborasi ini menghasilkan publikasi 628 makalah penelitian selama 2017-22, dengan total 28.903 kutipan.

“Ini setara dengan 46 kutipan untuk setiap proyek penelitian, yang menegaskan kualitas output dan berkontribusi untuk memperkuat posisi global universitas,” tambahnya.

“Selain itu, ada program kembaran antara UAEU dan King Saud University, di mana peneliti dari kedua universitas menerbitkan 151 makalah penelitian selama 2017-22, dengan 20.250 sitasi," ujarnya.

“Juga, peneliti dari Universitas UEA bekerja sama dengan peneliti dari Universitas Al-Faisal menerbitkan 85 makalah penelitian selama periode itu, dengan total 19.114 kutipan,” tambahnya.

Kolaborasi dengan universitas dan lembaga pendidikan Arab Saudi berfokus pada kedokteran, teknik, kimia, ilmu komputer, fisika dan astronomi, katanya.

Pada tujuh proyek, peneliti UAEU bekerja dengan tim dari Universitas King Saud, Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah, dan Universitas King Abdulaziz.

Sebuah proyek yang didanai secara eksternal sedang dikerjakan oleh Pusat Penelitian Mobilitas UEA Emirates dan Universitas Umm Al-Qura.(*)

Baca juga: Ratusan Peserta Berbagai Universitas Ikuti Ajang Peksimida XV Aceh 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved