Breaking News:

PKH

Bupati Nagan Raya Buka Gebyar Program Keluarga Harapan

Menurutnya, pelaksana PKH di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan dijalankan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) PKH mulai dari koordinator wilay

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Diskominfotik
Sekda Nagan Raya ketika menyerahkan penghargaan kepada pendamping PKH pada gebyar PKH di Beutong, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE membuka gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Aceh 1 ke-III tahun 2022 di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Beutong, Minggu (25/09/2022).

Sekda Nagan Raya Ardimarta mewakili bupati mengatakan, PKH merupakan program bantuan sosial tunai bersyarat diberikan kepada keluarga kurang mampu yang memiliki komponen pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Menurutnya, pelaksana PKH di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan dijalankan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) PKH mulai dari koordinator wilayah, administrator pangkalan data provinsi, koordinator kabupaten atau kota, administrator pangkalan data kabupaten/kota dan pendamping sosial PKH.

Pendamping PKH di Aceh Capai 1.200 Orang, Begini Tugas Mereka di Lapangan

Sekda juga mengungkapkan, salah satu upaya dalam meningkatkan semangat kerja dan menumbuhkan ide kreatif dari SDM PKH, perlu dilakukan kegiatan produktif dan inovatif.

"Gebyar PKH Wilayah Aceh 1 menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi antar SDM PKH khususdi wilayahnya," jelasnya

Ia juga menceritakan bahwa kegiatan PKH ini sudah menjadi rutinitas bagi SDM PKH di beberapa kabupaten khususnya di Aceh.

Angka Kemiskinan Turun, Tapi Penerima PKH Aceh Tahap III Bertambah 10.560 Orang

Sekda mengatakan, gebyar PKH Aceh 1 telah menjadi kegiatan tahunan bagi SDM PKH di wilayah Aceh 1 kegiatan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 tepatnya di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat dan pada tahun kedua di Kabupaten Aceh Singkil.

Ardimartha menyatakan yang menjadi tuan rumah Gebyar PKH Aceh 1 ke II yang berlokasi di Kecamatan Pulau Banyak, kemudian kegiatan sempat terhenti pada tahun 2020 dan 2021 disebabkan oleh pandemi Covid 19.

"Dan pada tahun 2022 ini, gebyar PKH Aceh 1 kembali dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya terpilih sebagai tuan rumah pada hajatan yang ke III ini.

Kepada SDM PKH Aceh 1, Ardimartha berharap dapat meningkatkan semangat kerja, solidaritas, dan kretifitas SDM PKH selain itu juga untuk mengenalkan kearifan lokal melalui budaya dan pariwisata serta menumbuhkan ekonomi mikro masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

Sekda juga menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi, semangat kerja, kreatifitas dan mengenalkan kearifan lokal serta potensi wisata di Kabupaten Nagan Raya dengan tema “Merajut Kebersamaan Menuju Kesejahteraan".

"Terima kasih kepada seluruh SDM PKH yang telah berkerja keras dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Nagan Raya khususnya," katanya.

Sekda berharap kepada seluruh SDM PKH agar terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah demi untuk memajukan Kabupaten Nagan Raya yang lebih maju lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved