Breaking News:

Berita Pidie

HUT ke 77 PMI Diwarnai Pemberian Penghargaan pada Relawan, Ada Kabag Prokopim hingga Partai Aceh

Pendonor 25 kali antara lain mendapatkan penghargaan adalah Teuku Iqbal SSTP MSi (Kabag Prokopim Setdakab Pidie), Taufik, Bukhari, Muhammad Jafar dan

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal SSTP MSi, saat menerima penghargaan 25 kali menjadi pendonor pada HUT ke 77 PMI digelar di Alun-alun, Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022). 

Pendonor 25 kali antara lain mendapatkan penghargaan adalah Teuku Iqbal SSTP MSi (Kabag Prokopim Setdakab Pidie), Taufik, Bukhari, Muhammad Jafar dan 


SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sejumlah relawan (pendonor darah) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pidie menerima penghargaan.

Penghargaan itu diberikan pada Peringatan HUT ke 77 PMI tahun 2022 yang digelar di Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022).

Secara simbolis penghargaan itu diberikan kepada relawan pendonor darah 50 kali, 25 kali dan 15 kali serta lembaga yang paling dominasi melakukan donor darah.

Untuk pendonor 50 kali, penghargaan secara simbolis antara lain diterima oleh Yuslin Kirana, Eddy Murlina Siregar dan M Zulmi Carbella.

Pendonor 25 kali antara lain mendapatkan penghargaan adalah Teuku Iqbal SSTP MSi (Kabag Prokopim Setdakab Pidie), Taufik, Bukhari, Muhammad Jafar dan Fakridon.

Foto bersama Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf, Ketua PMI Pidie Zakaria HM Yusuf, Wakapolres Pidie Kompol Musniar SSos dan penerima penghargaan lainnya dalam rangka HUT ke 77 Palang Merah Indonesia (PMI) digelar di Alun-alun, Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022)
Foto bersama Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf, Ketua PMI Pidie Zakaria HM Yusuf, Wakapolres Pidie Kompol Musniar SSos dan penerima penghargaan lainnya dalam rangka HUT ke 77 Palang Merah Indonesia (PMI) digelar di Alun-alun, Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022) (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menyerahkan penghargaan kepada Wakapolres Pidie Kompol Musniar, Wakil Ketua DPW Partai Aceh Said Rizal Fahlevi, Perwakilan Lembaga Pemasyaratan, perwakilan Rumah Sakit mewakili lembaga atau instanti pada HUT ke 77 PMI di Alun -alun Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022).
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menyerahkan penghargaan kepada Wakapolres Pidie Kompol Musniar, Wakil Ketua DPW Partai Aceh Said Rizal Fahlevi, Perwakilan Lembaga Pemasyaratan, perwakilan Rumah Sakit mewakili lembaga atau instanti pada HUT ke 77 PMI di Alun -alun Kota Sigli, Pidie, Senin (26/9/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

Pendonor 15 kali, secara simbolis penghargaan diterima oleh Saipul Bahri, Zahrina, Mulyadi, Muhammad Riski dan Raju Milyona.

Selanjutnya piagam penghargaan juga diberikan perwakilan instansi yakni Partai Aceh, Polres Pidie, Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tibang, Cabang Dinas Pendidikan Pidie dan Pidie Jaya dan Kodim 0102 Pidie.

Kemudian, SMAN 1 Peukan Baro, MAN 4 Pidie, MAN 2 Pidie , RSU Citra Husada dan MRI Pidie.

Minim

Ketua PMI Cabang Pidie, Zakaria HM Yusuf dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan stok darah di Pidie untuk enam rumah sakit di Pidie saat ini mencapai 60 kantong per hari.

Sementara jumlah pendonor per hari berkisar lima orang, artinya tidak menyeimbangi dengan kebutuhan.

Maka itu, perlu diusulkan perlu dilakukan Desa siaga donor darah.

"Darah sangat minim. Harapannya agar pemenuhan darah di Pidie bisa sukses. Susahnya mobilisasi selama ini hanya dapat 5 kantong per hari, kecual ada kegiatan donor darah dengan Polres," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved