Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kafe Klasik di Banda Aceh Ini Sudah Ikut Promosi Hingga Even Internasional

Maka tak heran, Aceh secara umum dan Banda Aceh khususnya dijuluki negeri Seribu Warung Kopi, karena banyaknya warung kopi atau cafe di daerah Serambi

Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/BUSTAMI
Kafe Donya Drop Daruet, kafe berdesain klasik di Banda Aceh. Foto direkam, Senin (26/9/2022) 

Maka tak heran, Aceh secara umum dan Banda Aceh khususnya dijuluki negeri Seribu Warung Kopi, karena banyaknya warung kopi atau cafe di daerah Serambi Mekkah ini dengan berbagai desain hingga memiliki daya tarik tersendiri. 

Laporan Bustami | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menikmati segelas kopi ketika pagi, siang atau malam hari sudah menjadi ciri khas masyarakat Aceh.

Maka tak heran, Aceh secara umum dan Banda Aceh khususnya dijuluki negeri Seribu Warung Kopi, karena banyaknya warung kopi atau cafe di daerah Serambi Mekkah ini dengan berbagai desain hingga memiliki daya tarik tersendiri. 

Salah satunya Kafe Donya Drop Daruet di Jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Ketika memasuki kafe ini, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan suasana nyaman yang memiliki konsep klasik. 

Cafe ini menyediakan berbagai menu kopi dari 3 jenis kop,i yaitu Robusta Gayo, Kopi Liberika dan Arabika Kopi.

Namun untuk pecinta Kopi Arabika tak perlu risau, karena di kafe ini juga terdapat beragam aneka Kopi Arabika luar negeri, seperti Arabika Colombia, Arabika Honduras, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Laporan dari Manado, Kopi Aceh Sangat Diminati, Kisah Perantau Pidie, Hingga Kiprah Trans Continent

Pemilik Kafe Donya Drop Daruet, Usuluddin, mengatakan usaha kafe miliknya ini telah dipromosikan di berbagai even hingga tingkat internasional. 

"Kafe kita ini sudah pernah dipromosikan di beberapa even dunia, pada tahun 2019 lalu kita pernah ikut Selangor Internasional Expo Malaysia, kemudian tahun 2020 juga pernah di acara Taiwan Coffee," ujarnya kepada Serambinews.com, Senin (26/9/2022). 

Usuluddin mengatakan even itu ia ikuti karena Kafe Donya Drop Daruet juga merupakan salah satu distributor dan eksportir kopi di Banda Aceh

"Alhamdulilah kita juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penyumpang Bea masuk terbesar pada tahun 2020 di wilayah kantor pelayanan dan pengawasan Bea dan Cukai Banda Aceh," tuturnya. 

Fahri Amoy, seorang pengunjung yang dijumpai Serambinews.com di kafe ini mengakui suka dengan desain kafe ini, sehingga ia mengaku nyaman nongkrong di kafe ini bersama teman-temannya.

Di samping kopinya juga enak dan ramah di kantong. (*)

Baca juga: Kiprah Bawadi, UMKM yang Memasarkan Kopi Aceh Ke Cina hingga Benua Amerika

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved