Breaking News:

Video

VIDEO SMKN 1 Jeunieb Bireuen Terapkan Sistem e-Voting Pilih Ketua OSIS

Para pemilih dapat melihat penyampaian visi dan misi calon ketua OSIS secara live sesaat sebelum pemilihan. 

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pemilihan ketua OSIS SMKN 1 Jeunieb, Bireuen yang berlangsung Senin (26/09/2022) tidak secara manual seperti biasanya, tetapi  dilakukan dengan sistem E-Voting menggunakan google form melalui smartphone masing-masing siswa. 

Kepala SMKN 1 Jeunieb, Bireuen, Feri Irawan mengatakan, ada sebanyak 302 siswa mengikuti pemilihan ketua OSIS masa bakti 2022-2023 secara E-Voting dengan tiga kandidat yang mewakili dari delapan jurusan. 

Sebelumnya, sejak awal September para kandidat Ketua OSIS telah menyampaikan konsep visi dan misinya serta menjalani tes wawancara dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.  

Memasuki tahapan pemilihan, bakal calon ketua OSIS diseleksi bidang kepemimpinan, keorganisasian, kesekretariatan, kecakapan berbahasa serta keterampilan baris-berbaris. 

Dari penyeleksian tersebut, maka terpilih tiga calon ketua OSIS, yaitu Muhammad Irfan, Handika Pratama, dan Prayoga Ginting. 

Para pemilih dapat melihat penyampaian visi dan misi calon ketua OSIS secara live sesaat sebelum pemilihan. 

Hasil pemilihan, Handika Pratama (XI TKR) dari jurusan Teknik Otomotif terpilih sebagai ketua OSIS periode 2022-2023 dengan meraih 138 suara atau 45, 69 persen.(*)

Narator: Syita
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved