Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Ajukan Izin Operasional Haji & Umrah, Kantor Gadikah Mandiri Islami Disambangi Kemenag Aceh Singkil

Kunjungan tersebut dalam rangka visitasi atas pengajuan izin operasional PT Gadikah Islami Mandiri yang bergerak di travel ibadah haji dan umrah.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Tim Kementerian Agama Aceh Singkil melakukan visitasi ke Kantor PT Gadikah Islami Mandiri yang bergerak di bidang usaha travel ibadah haji dan umrah, Senin (26/9/2022). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Singkil, Saifuddin berkunjung ke Kantor PT Gadikah Islami Mandiri Cabang Aceh Singkil di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah.

Kunjungan tersebut dalam rangka visitasi atas pengajuan izin operasional PT Gadikah Islami Mandiri yang bergerak di bidang usaha travel ibadah haji dan umrah.

Kakankemenag Aceh Singkil, H Saifuddin, SE datang didamping Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Istadi Putra, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah.

Direktur PT Gadikah Aceh Singkil, Haji Rasyid Bancin (HRB) mengatakan, hadirnya Kantor Cabang Gadikah di Kabupaten Aceh Singkil sebagai pengembangan sayap usaha didasari meningkatnya jumlah jamaah umrah dari Aceh Singkil.

“Selama ini, kami beroperasi melayani jamaah berpusat di Kota Subulussalam,” kata Haji Rasyid Bancin.

“Adapun jumlah jamaah yang berasal dari Aceh Singkil sekitar 80 orang per tahun, dan pada tahun ini jumlahnya meningkat,” ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR RI Minta Pemerintah Cabut Izin Agen Travel Haji yang Tidak Patuh Regulasi

“Hal inilah yang mendasari kami mendirikan Kantor Cabang Gadikah di Aceh Singkil dengan tujuan membantu layanan para jamaah dalam pengurusan keberangkatan ibadah haji dan umrah," ujar HRB dalam keterangan tertulis diterima Serambinews.com, Selasa (27/2022).

HRB menuturkan, Gadikah Mandiri Islami Mandiri dikelola dan digerakkan oleh alumni pondok pesantren. 

Tak mengherankan jika perusahaan ini berperan penting terhadap pembangunan dan pengembangan dua pondok pesantren.

Yaitu Pondok Modern Daarurrahmah Sepadan di Kota Subulussalam dan Pondok Pesantren Darur Rasyid di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil

Kakankemenag Aceh Singkil, H Saifuddin, SE menyampaikan apresiasi terhadap keseriusan dan kesungguhan PT Gadikah dalam menjalankan usaha dengan mengikuti prosedur dari Kementerian Agama.

Ia berharap seluruh perusahaan atau penyelenggara layanan biro perjalanan ibadah haji dan umrah di Aceh Singkil dapat menjalankan prosedur sebagaimana mestinya.

Baca juga: Disbudpar Aceh Tampil di Ajang Bali and Beyond Travel Fair 2022

“Melalui Kasi PHU, Kementerian Agama Aceh Singkil terus memantau operasi pelaksanaan dan perkembangan ibadah haji dan umrah yang melibatkan jamaah dari Kabupaten Aceh Singkil,” terang dia.

“Kita tidak menginginkan terjadi penipuan atau ketidakpastian keberangkatan sehingga merugikan jamaah,” tegasnya.

“Kami berharap PT Gadikah Mandiri Islami ini dapat menjadi role model bagi perusahaan serupa di Kabupaten Aceh Singkil," ucap Saifuddin.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved