Breaking News:

Berita Gayo Lues

Abuya Syech Amran Wali Resmikan Gapura Tauhid Tasawuf

Abuya Syech Amran Wali Alkhalidi, meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf yang dibangun di lintasan Blangkejeren, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues

Editor: bakri
IST
Abuya Syech Amran Wali Alkhalidi didampingi Bupati Gayo Lues M Amru dan Bupati Aceh Barat Ramli MS, serta pengurus MPTT-I Wilayah tengah, menan- datangani prasasti Gapura Tauhid Tasawuf, di Kecamatan Rikit Gaib, Selasa (27/9/2022). 

BLANGKEJEREN - Abuya Syech Amran Wali Alkhalidi, meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf yang dibangun di lintasan Blangkejeren, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues, (27/9/2022).

Hadir mendampingi Bupati Gayo Lues, M Amru, Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan pengurus MPTT-I wilayah tengah.

Pembangunan Gapura Tauhid Tasawuf MPTT-I wilayah tengah itu memakan waktu 37 hari dan menghabiskan dana sekitar Rp 130 juta yang bersumber dari para dermawan serta lembaga dan instansi vertikal lain.

Ketua Panitia Pembangunan, H Ismail mengatakan, pembangunan Gapura Tauhid Tasawuf MPTT-I wilayah tengah tersebut dipusatkan di depan posko atau sekretariat MPTT-I, di Kecamatan Rikit Gaib.

Wali Nanggroe MPTT-I Galus, H Hidayat R, mengatakan, peresmian maupun persejuk bangunan gapura Tauhid Tasawuf dilakukan langsung oleh Abuya Syech Amran Wali Alkhalidi didampingi keluarganya dan disaksikan Bupati Gayo Lues M Amru dan Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Dikatakan, ide pertama pembangunan gapura megah tersebut, awalnya atas ide pengurus MPTT-I wilayah tengah yang sedang bersama Abuya Syech Amran Wali Alkhalidi saat berada di Pendopo Bupati Padang Lawas Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

"Gapura Tauhid Tasawuf ini merupakan lambang dakwah seorang Abuya, tentang ilmu Tauhid dan Tasawuf di seluruh Indonesia, bahkan disamping itu hal ini sebagai tanda keakraban dan kekompakan para pengurus serta seluruh jamaah yang berkolaborasi dengan semua pihak," sebutnya.(c40)

Baca juga: Resmikan Gapura Tauhid Tasawuf, Abuya Syekh Amran Waly: Ajaran Ini Berasal dari Singkil

Baca juga: Nilai Tasawuf di Aceh, Antara Kemerosotan dan Perkembangan

Baca juga: Tastafi Gelar Kajian di Hotel Hermes, Luruskan Fitnah Tasawuf Bukan Bagian Syariat Islam

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved