Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pangdam IM Tutup Pendidikan Tamtama

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan, menutup secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan saat memimpin upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 bertempat di Lapangan Blangpadan, Banda Aceh, Selasa (27/09/2022). 

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda ( Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan, menutup secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022, di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Selasa (27/9/2022).

Penutupan yang berlangsung secara terbuka itu digelar dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 .

Dalam penutupan itu, Pangdam IM juga melantik dan mengukuhkan 154 siswa menjadi Tamtama TNI.

Pantauan Serambi, seribuan warga memadati lapangan Blangpadang.

Mereka yang hadir merupakan keluarga dari prajurit yang baru dilantik.

Kecuali itu, juga hadir masyarakat lainnya dari Banda Aceh dan Aceh Besar yang ingin menyaksikan langsung penutupan pendidikan militer tersebut.

Dalam amanatnya, Pangdam IM menyampaikan selamat kepada prajurit yang baru saja menyelesaikan pendidikan dengan aman dan lancar.

"Saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan selamat dan sukses kepada 154 siswa Dikmata TNI AD yang telah dilantik menjadi seorang tamtama TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar," sebut Mayjen Mohamad Hasan.

Baca juga: Pj Wali Kota Langsa Sambut Pangdam IM dan Rombongan Gowes Grand Fondo Aceh di Merdeka Walk

Baca juga: Tutup TMMD, Pangdam IM: Pelihara Fasilitas Agar Dapat Dinikmati Berkelanjutan

Kepada Tamtama remaja Pangdam berpesan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, memiliki kesetiaan berbakti kepada negara, patuh dan taat kepada atasan, loyal dan berani melaksanakan tugas berdasarkan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, mendahulukan tugas di atas kepentingan pribadi, manunggal dengan rakyat, serta memiliki keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bertugas maupun bermasyarakat.

Selanjutnya, sambung Pangdam IM, kepada Danrindam Iskandar Muda beserta seluruh staf pengajar dan pelatih, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang sudah dilakukan sehingga penyelenggaraan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 ini dapat terlaksana dengan baik.

“Segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang,” pesan jenderal bintang dua itu.

Pangdam menyebutkan peminat pemuda atau pemudi di Aceh untuk masuk TNI semakin banyak sekarang.

"Saya berusaha untuk bisa menambah kuota bagi anak-anak Aceh.

Semoga bisa masuk tentara di TNI AD.

Dan kita membuka kesempatan bagi putra putri Aceh yang ingin bergabung, yang penting siapkan fisik dan mental,” tutupnya. (hd)

Baca juga: Pangdam IM Sambut Kepulangan Satgas Penyangga Pamtas Yonif RK 114/SM dari Papua

Baca juga: Pangdam IM Tutup Pendidikan Bintara, Serempak Saman Gayo Ratusan Prajurit Bintara di Blangpadang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved