Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Ramli MS Lantik 290 Keuchik, Hasil Pilchiksung Serentak 11 September 2022

Mereka yang dilantik sekaligus ini adalah keuchik terpilih dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) serentak di desa masing-masing di Ace

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS melantik 290 keuchik se-Aceh Barat, Kamis (28/9/2022) di Aula Bappeda Aceh Barat, Meulaboh 

Mereka yang dilantik sekaligus ini adalah keuchik terpilih dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) serentak di desa masing-masing di Aceh Barat pada 11 September 2022.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, 290 keuchik se- Aceh Barat, Kamis (28/9/2022) di Aula Bappeda di Meulaboh.

Mereka yang dilantik sekaligus ini adalah keuchik terpilih dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) serentak di desa masing-masing di Aceh Barat pada 11 September 2022.

Dari 322 gampong di Aceh Barat, sebanyak 290 desa di antaranya ketika itu melakukan Pilchiksung.  

"Selamat bekerja menjalankan amanah sebagai keuchik di gampong masing-masing," harap Bupati Aceh Barat, H Ramli MS usai melantik 290 keuchik di Aula Bappeda di Meulaboh.

Saat dilantik, ratusan keuchik ini berdiri berjajar.

Layaknya pelantikan kepala daerah, mereka juga mengenakan pakaian kebesaran saat pelantikan, yakni pakaian serba putih, kecuali topi. 

Baca juga: Datang dan Duduk Bareng, Ternyata Pasutri Ini Bersaing di Pilchiksung, Suami Sukses Ungguli Istri 

Seperti diketahui, pada 11 September 2022, dari 322 gampong di Aceh Barat, 290 di antaranya ketika itu melakukan Pilchiksung serentak.

Sebagaian lainnya masih masih definitif serta ada gampong tidak melaksanakan pilchiksung dan ada desa yang sudah tidak perpenduduk lagi setelah konflik, yakni Gampong Batu Jaya, Kecamatan Kaway XVI.

Hari Ini, Pelantikan Keuchik Hasil Pilchiksung Serentak di Aceh Barat, Polisi Ikut Pengamanan 

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, para keuchik yang terpilih serentak dalam pemilihan keuchik serentak di Aceh Barat, 11 September 2022, hari ini, Kamis (29/9/2022) dilantik serentak di Aula Bappeda Aceh Barat, Meulaboh. 

Sehari sebelumnya atau kemarin, Rabu (28/9/2022), Polres Aceh Barat menggelar rapat koordinasi, terkait pengamanan saat berlangsungnya pelantikan.

Rapat koordinasi yang dilakukan di Aula Mapolres Aceh Barat tersebut untuk menjamin situasi kamtibmas di Aceh Barat tetap kondusif setelah pelantikan para keuchik itu. 

Baca juga: 290 Gampong Gelar Pemilihan Keuchik, Kapolres: Pilchiksung di Aceh Barat Berlangsung Aman

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved