Breaking News:

Ibu dan Pacar Brigadir J Harap Ferdy Sambo Cs Dihukum Seadil-adilnya di Pengadilan

Rosti juga menuntut agar Ferdy Sambo Cs diganjar hukuman seadil-adilnya di pengadilan nanti.

Editor: Faisal Zamzami
Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV
Ibu Brigadir J, Rosti Hutabarat (kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (tengah) saat ditemui di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022)Ibu Brigadir J Rosti Hutabarat (kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (kedua dari kanan) saat di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -  Ibu Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Hutabarat berharap kasus pembunuhan putranya dapat diungkap seterang-terangnya.

Rosti juga menuntut agar Ferdy Sambo Cs diganjar hukuman seadil-adilnya di pengadilan nanti. 

"Kami ingin mengungkap kebenaran dan keadilan seadil-adilnya. Harapan kami kepada media dan jurnalis untuk membantu agar terungkap seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku," kata Rosti Simanjuntak dalam konferensi pers, di halaman depan Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022). 

Dia kemudian berharap para jaksa dan hakim di persidangan nanti dapat bersifat jujur dan transparan, agar penegakan hukum pada kasus anaknya bisa ditegakkan seadil-adilnya

"Harapan kami sebagai ibu dan keluarga kita disini semoga penegakan hukum, jaksa maupun hakim dengan sebaik baiknya, sejujur-jujurnya, setransparan-transparannya mungkin agar pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya," tegasnya.

Dengan begitu, lanjut Rosti, para pelaku dapat dihukum sesuai dengan perbuatannya.

"Dan pelaku dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya. Hukum Pasal 340 harus dijalankan dengan baik."

Baca juga: Ferdy Sambo Menyesal Bunuh Brigadir J, Siap Buka-bukaan di Persidangan

Senada dengan Rosti, Kekasih Brigadir Brigadir J, Vera Simanjuntak yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut pun berharap  para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J dihukum seadil-adilnya.

"Agar pengadilan yang kita tunggu bisa berjalan baik, dan tersangka sudah diterapkan dapat hukuman seadil-adilnya sesuai perbuatan yang mereka lakukan," ujar Vera.

Dalam kesempatan itu, Vera juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu jalannya proses hukum dalam kasus ini.

"Dari saya, sampai saat ini sudah P21 semua berkat Tuhan dan orang terkait yang mau membantu, penyidik, pengacara dan semua yang bekerja saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

Diketahui, pacar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak, beserta orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Hutabarat, tiba di Jakarta hari ini.

Vera muncul ke publik untuk pertama kalinya dan menyampaikan harapannya usai berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir J dinyatakan lengkap.

Vera turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu membongkar perkara ini

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved