Breaking News:

Berita Banda Aceh

Siswa SMPN Mesjid Raya Dibekali Edukasi Siaga Bencana 

“Penting untuk kita semua mengetahui terkait siaga bencana. Di sini Pertamina bekerja sama dengan HI dan FPRB memberikan edukasi

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nur Nihayati
Istimewa
Siswa SMPN 1 Mesjid Raya sedang mendengarkan penjelasan mengenai edukasi siaga bencana yang kegiatan itu dilaksanakan oleh PT Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative (HI) Aceh di sekolah tersebut, Kamis (29/9/22). 

“Penting untuk kita semua mengetahui terkait siaga bencana. Di sini Pertamina bekerja sama dengan HI dan FPRB memberikan edukasi


Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  PT Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative (HI) Aceh memberikan edukasi siaga bencana kepada siswa dan guru di SMPN 1 Mesjid Raya, Kamis (29/9/22). 

Kegiatan ini diikuti oleh guru dan siswa SMPN 1 Mesjid Raya, pihak Pertamina Krueng Raya, Human Initiative Aceh, serta Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) selaku pemateri kegiatan. 

Fuel Terminal Manager Krueng Raya, Fachrizal mengatakan edukasi siaga bencana penting diterapkan kepada anak didik agar lebih waspada ketika bencana datang.

“Penting untuk kita semua mengetahui terkait siaga bencana. Di sini Pertamina bekerja sama dengan HI dan FPRB memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini guru dan siswa-siswi SMPN 1 Mesjid Raya," kata Fachrizal.

Baca juga: Pemusnahan BB, Cabjari Pidie Di Kotabakti Blender Sabu Hingga Bakar Ganja

Ia menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program CSR Pertamina Krueng Raya terkait siaga bencana.  

Sedangkan Human Initiative yang diwakili Hafyatun Nanda menyampaikan terima kasih kepada pihak Pertamina yang telah menginisiasi program sekolah bencana.

“Program ini juga sejalan dengan core program HI yaitu Initiative for Disaster. Selain turun ke lapangan untuk membantu korban bencana, HI juga melakukan program edukasi siaga bencana kepada guru dan siswa sekolah sebagai upaya memitigasi resiko pengurangan bencana," katanya.

Selain itu, program ini juga bersinergi dengan program pemerintah yang menggalakkan edukasi sekolah aman bencana. sehingga terjadi kolaborasi yang baik antar semua pihak.

Kepala SMPN 1 Mesjid Raya Marlina juga berterima kasih kepada Pertamina dan HI Aceh yang telah melaksanakan program penting ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan hari ini di sekolah kami. Kegiatan hari ini merupakan pengetahuan baru bagi kita semua terkait siaga bencana," ucapnya. 

Seperti diketahui, Krueng Raya merupakan daerah rawan bencana. Sehingga setelah mendapat pengetahuan tentang bencana, diharapkan anak didiknya tidak panik saat bencana terjadi. 

"Kami harapkan anak-anak yang mengikuti training hari ini dapat mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat ada bencana," demikian Marlina.(*)

Baca juga: Manfaat Madu dan Garam untuk Atasi Sakit Kepala, Berikut Tips Sehat dr Zaidul Akbar

Baca juga: Diduga Lakukan KDRT, Rizky Billar Tak Terima Direndahkan: Bukan Begitu Kenyataannya Bos

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved