Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aceh Terdampak Siklon Tropis Noru, Gelombang Laut Capai 6 Meter

Aceh beberapa hari terakhir ini dilanda cuaca buruk, berupa hujan lebat yang disertai angin kencang

Editor: bakri

* Wings Air Sempat Gagal Mendarat

BANDA ACEH - Aceh beberapa hari terakhir ini dilanda cuaca-buruk' title=' cuaca buruk'> cuaca buruk, berupa hujan lebat yang disertai angin kencang.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG), gangguan cuaca terjadi akibat pengaruh bibit Siklon Tropis Noru yang bersumber dari Vietnam.

Cuaca buruk tersebut bahkan sempat mengganggu penerbangan ke Kabupaten Nagan Raya pada Rabu (28/9/2022).

Para penumpang Wings Air sebagian diturunkan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar dan sebagian lagi dialihkan pada penerbangan Jumat (30/9/2022) hari ini.

“Pesawat gagal mendarat untuk pertimbangan keselamatan penerbangan," kata Kepala Bandara CND Nagan Raya, Sarmin, kepada Serambi, Kamis (29/9/2022).

Pesawat Wings Air jenis ATR-72 seri 600 itu terbang dari Bandara Kualanamu (KNO) Sumatera Utara pukul 08.50 WIB dan dijadwalkan mendarat di Nagan Raya pukul 09.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Serambi, pesawat yang mengangkut 49 penumpang, termasuk dua bayi itu sempat berusaha mendarat sekira pukul 09.45 WIB, namun gagal.

Pesawat lalu berputar-putar di langit Nagan Raya selama 15 menit, dan akhirnya memutuskan kembali ke Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Beberapa Daerah Hujan, Kamis 29 September 2022 

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Beberapa Daerah Hujan, Rabu 28 September 2022 

"Info dari pihak maskapai, sebagian penumpang dari KNO-Medan dialihkan (di reroute via bandara SIM Banda Aceh)," imbuhnya.

Manajer MEQ Wings Air di Bandara CND Nagan Raya, Andi Siswanto kepada Serambi mengakui bahwa pesawat Wings Air gagal mendarat karena cuaca-buruk' title=' cuaca buruk'> cuaca buruk.

"Pesawat kembali ke bandara asal guna keselamatan penumpang," jelasnya.

Dikatakan, penumpang yang gagal berangkat dan yang gagal turun sebagian dialihkan melalui Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar, namun sebagai lain dialihkan penerbangan pada Jumat (30/9/2022) hari ini.

Untuk diketahui, Wings Air melayani penerbangan ke Nagan Raya tiga kali dalam semingu, yakni Rabu, Jumat dan Minggu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved