Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Mualem Ajak Pramuka Aceh Kompak

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf, menjadi pembina upacara HUT ke-61 Pramuka, di Lapangan Musara Alun Takengon

Editor: bakri
SERAMBI/ROMADANI
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf berjalan dengan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar pada HUT Ke-61 Pramuka di Lapangan Musara Alun Takengon Aceh Tengah, Kamis (29/9/2022). 

TAKENGON - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf, menjadi pembina upacara HUT ke-61 Pramuka, di Lapangan Musara Alun Takengon, Aceh Tengah, Kamis (29/9/2022).

Pria yang akrab disapa Mualem itu pun mengajak semua anggota Pramuka di Aceh untuk meningkatkan persaudaraan dan kekompakan.

Muzakir Manaf hadir ke Lapangan Misara Alun Takengon disambut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan unsur Forkopimda serta seluruh OPD dari Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Mualem dalam Sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Gerakan Pramuka Ke-61.

“Khususnya kepada kakak-kakak pimpinan Kwartir, andalan cabang, Korps Pelatih Kwartir, Pengurus Kwartir Ranting dan adik-adik Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Aceh,” katanya.

“Semoga pada peringatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan, kekompakan dan kesolidannya antar sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma Pramuka,” ujar Mualem.

Hal ini demi pengabdian menuju bangsa yang tangguh dan maju, sesuai tema nasional yaitu Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Mualem juga memberikan selamat kepada penerima penghargaan Pancawarsa dan penghargaan lainnya atas dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan gerakan pramuka “Selamat kepada penerima penghargaan, ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan kontribusi yang begitu besar dalam membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka serta kesetiaan dan keaktifannya terhadap organisasi Pramuka,” jelasnya.

Baca juga: Perdana di Aceh Kankemenag Langsa Gelar Perkemahan Dua Bahasa, Diikuti Ratusan Siswa Pramuka

Baca juga: Ratusan Siswa Aceh Utara Hadiri Pelantikan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting di Bumi Perkemahan

Diketahui, upacara puncak peringatan HUT ke 61 Pramuka turut dihadiri Kwarda Aceh, Kwarcab dan Kwaran Se Aceh tersebut sebelumnya dibuka dengan suguhan atraksi Pramuka Dance Smaphore persembahan Pramuka Siaga Kwartir Pramuka Aceh Tengah, di bawah pimpinan Muchlis Gayo.(rd)

Baca juga: Cut Bang Marzuki Irup Hari Pramuka Ke-61, Sampaikan Arahan Ketua Kwartir Nasional

Baca juga: 40 Pramuka Ikuti Perkemahan Bela Negara di Bumi Perkemahan RTH Hutan Kota Langsa

Baca juga: Wabup Lepas 16 Pramuka Pijay ke Cibubur via Bandara SIM, Begini Harapan Ketua Kwarda

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved