Breaking News:

Berita Aceh Selatan

MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan Serahkan Satu Perahu Ambulans kepada PAC Kluet Tengah

Penyerahan ini bertepatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jambo Teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/202

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Aceh Selatan, menyerahkan satu Perahu Ambulans kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kluet Tengah yang bertepatan pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Jambo Teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2022) 

Penyerahan ini bertepatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jambo Teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila atau MPC PP Aceh Selatan, menyerahkan satu Perahu Ambulans kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kluet Tengah.

Penyerahan ini bertepatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jambo Teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan, Yoserizal Mouna, mengatakan penyerahan satu Perahu Ambulans PP Aceh Selatan ini adalah sebuah komitmen Ormas PP, khususnya Aceh Selatan untuk membantu masyarakat. 

Perahu Ambulans ini dikhususkan untuk transportasi orang yang sakit dan membawa jenazah.

Hal ini sudah diprogramkan sejak 2021 hasil Baksos ke Sarah Baro, menyahuti observasi baksos tahun lalu oleh SAPMA PP ke Sarah Baro.

Baca juga: Pemkab Aceh Selatan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual di Gedung Rumoh Inong

"Alhamdulillah pada hari ini perahu ambulans sudah terwujud untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita dan sinergiritas terhadap Pemkab.

Dengan demikian menciptakan Aceh Selatan yang berkeadilan secara ekonomi sesuai harapan kita bersama," ucapnya.

Yoserizal Mouna berharap dengan adanya ambulans perahu ini dapat meringankan masyarakat, akan tetapi aset ini mesti dijaga dan dipelihara oleh PAC Kluet Tengah dan seluruh kader PP.

Sambungnya lagi, Pemuda Pancasila merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas yang berbasis Sosial Kemasyarakatan.

Ia meminta Ketua PAC Kluet Tengah agar dapat menjaga dan memelihara ambulans perahu yang sudah diberikan, dan boleh dijadikan sebagai transportasi umum untuk membiaya pemeliharaan perahu itu sendiri.

Baca juga: 1 Juni Diperingati Hari Lahir Pancasila, Ini Bedanya dengan Hari Kesaktian Pancasila

"Kita bersama pemerintah daerah Kabupaten Aceh Selatan terus bersinergi dan mudah-mudahan apa yang kita harapkan hari ini menjadi manfaat dan ibadah bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara itu Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP juga menyampaikan, bahwa semua harus memaknai bahwa Pancasila ini ideologi dasar dari negara Republik Indonesia. P

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved