Breaking News:

Kesehatan

Perbaiki Masalah Menstruasi, dr Zaidul Akbar Anjurkan Wanita Konsumsi Makanan Sinbiotik, Apa Itu?

Mengatasi masalah menstruasi ini, dr Zaidul Akbar menyarankan wanita banyak mengonsumsi makanan sinbiotik, apa itu?

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Muhammad Hadi
Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
Untuk mengatasi masalah menstruasi ini, ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menyarankan wanita banyak mengonsumsi makanan sinbiotik. 

Perbaiki Masalah Menstruasi, dr Zaidul Akbar Anjurkan Wanita Konsumsi Makanan Sinbiotik, Apa Itu?

SERAMBINEWS.COM - Gangguan haid atau masalah menstrusi merupakan salah satu bahwa kondisi seseorang sedang mengalami keadaan kurang baik.

Beberapa masalah menstruasi yang umum terjadi seperti kram di perut saat menstruasi, pengeluaran darah berlebih saat menstruasi, siklus haid tidak lancar, pendarahan di luar siklus haid yang tak biasa hingga parahnya tidak megalami haid.

Untuk mengatasi masalah menstruasi ini, ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menyarankan wanita banyak mengonsumsi makanan sinbiotik.

Makanan sinbiotik bisa mengatasi masalah menstruasi seperti telat datang menstruasi, memperbaiki siklus menstruasi hingga mengatasi nyeri berlebih saat menstruasi kata dr Zaidul Akbar.

Apa itu makanan sinbiotik?

Makanan sinbiotik adalah gabungan dari bahan-bahan makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik.

Baca juga: Ternyata, Daun Kelor Bisa Mengatasi Kanker, Simak Tips Sehat dr Zaidul Akbar

Makanan sinbiotik memiliki manfaat yang sangat besar dalam meningkatkan imunitas di tubuh manusia, mengatasi masalah kanker, memperbaiki masalah menstruasi dan masih banyak lagi.

Sementara itu, peran utama sinbiotik ini adalah memperbaiki leaky gut atau usus bocor dan meningkatkan aktivitas bakteri-bakteri baik di pencernaan.

Menurut dr Zaidul Akbar yang juga dikenal sebagai pakar obat herbal ini mengatakan, bakteri-bakteri tersebut dapat dikatakan sebagai pasukan imun terbesar di tubuh manusia.

Selain itu, manfaat sinbiotik juga bisa meningkatkan serotonin atau hormon bahagia pada seseorang yang dominasinya di buat dipencernaan kita.

"Dari sini kita akan faham bahwa makanan yang sehat, tinggi serat, sinbiotik adalah akan menjadi good food dan mood booster buat tubuh kita," kata dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com dari akun Instagram miliknya @zaidulakbar, Sabtu (1/10/2022).

Di unggahan akun Instagramnya, dr Zaidul Akbar juga membagikan cara membuat makanan sinbiotik yang berbahan dasar buah nanas dan kiwi.

Baca juga: Minum Ini Rutin Bisa Bikin Awet Muda, Ini Resepnya Kata dr Zaidul Akbar Nggak Perlu Direbus

Sebutnya, kiwi dan nanas adalah dua buah yang sangat tinggi kandungan enzimnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved