Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Hari Ini Operasi Zebra Seulawah 2022 Dimulai, Ini Tujuh Sasaran Razia Satlantas Polres Lhokseumawe

Razia dengan sistem hunting ini akan digelar selama dua pekan ke depan terhitung sejak 3 hingga 16 Oktober 2022.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polisi
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, memasang pita biru tanda dimulainya operasi zebra seulawah 2022 di Lhokseumawe, Senin (3/10/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Wajib diingat mulai hari ini Polda Aceh mulai melaksanakan Operasi Zebra Seulawah 2022 pada Senin (3/10/2022).

Kegiatan untuk menertibkan pelanggar lalu lintas itu akan digelar selama dua pekan ke depan terhitung sejak 3 hingga 16 Oktober 2022.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, langsung memimpin apel gelar pasukan yang melibatkan 150 personil gabungan, yaitu dari Dishub, POM, Pol PP di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres setempat.

AKBP Henki saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM di hadapan peserta apel menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Sasaran tujuh prioritas Operasi Zebra adalah pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendaraan, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, pengendara sepeda  motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman mobil, pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara yang melawan arus serta pengendara yang melebihi batas kecepatan.

“Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan  lancar  pada  lokasi rawan kecelakaan. Kemudian pelanggaran dan  kemacetan lalu lintas serta meningkatnya  ketertiban  dan  kepatuhan disiplin masyarakat dalam  berlalu lintas,” kata AKBP Henki, kepada Serambinews.com, Senin (3/10/2022).

Untuk pelaksanaanya, lanjut Henki pihaknya akan melakukan dengan cara hunting. Dimana petuas akan patroli menggunakan kenderaan dan melihat pelanggaran secara kasatmata.(*)

Baca juga: Siap-siap! Operasi Zebra Seulawah 2022 Digelar Selama 14 Hari, Pengendara Wajib Hindari Hal Ini  

Baca juga: VIDEO Beredar Video Sel Mewah Ferdy Sambo, Ini Kata Divisi Humas Polri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved