Breaking News:

Berita Pidie

Siap-siap! Operasi Zebra Seulawah 2022 Digelar Selama 14 Hari, Pengendara Wajib Hindari Hal Ini  

Razia tersebut bertajuk 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presesi' yang digelar selama 14 hari, mulai Senin (3/10/2022).

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolres Pidie, AKBP Padli, SIK memasang pita pada apel pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022, di Mapolres Pidie, Senin (3/10/2022). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI -  Polres Pidie akan menggelar Operasi Zebra Seulawah 2022 di wilayah hukum Polres Pidie.

Razia tersebut bertajuk 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presesi' yang digelar selama 14 hari, mulai Senin (3/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022) mendatang.

Untuk itu, pengguna jalan atau pengendara hendaknya membawa perlengkapan kendaraan. 

Sebab, razia itu akan dilaksanakan di sejumlah titik di ruas jalan nasional dalam kawasan Kabupaten Pidie.

"Sasaran prioritas Operasi Zebra Seulawah 2022, antara lain, pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendaraan," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli, SIK saat membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM di Mapolres Pidie, Senin (3/10/2022).

Kemudian, lanjut Padli, terhadap pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022, Ini 8 Sasaran Penindakan

Lalu, pengemudi atau pengendara sepmor yang berboncengan lebih dari 1 orang dan  pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Berikutnya, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan pengemudi atau pengendara roda dua melawan arus dan penguna jalan yang melebihi batas kecepatan.

Selain itu, personel bertugas haru siapkan peralatan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi. 

"Jaga keselamatan Anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-sebaiknya," pungkasnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved