Breaking News:

Berita Politik

Mahkamah Partai Golkar Proses Gugatan Hendra Budian, Ini Jadwal Sidang Perdana

Mahkamah Partai Golkar menindaklanjuti gugatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Golkar, Hendra Budian

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian SH Mahkamah Partai Golkar menindaklanjuti gugatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Golkar, Hendra Budian. Sebelumnya, Hendra mengadukan DPD I Partai Golkar Aceh dan DPP Partai Golkar karena mengusulkan pergantian antarwaktu (PAW) dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRA. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahkamah Partai Golkar menindaklanjuti gugatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Golkar, Hendra Budian.

Sebelumnya, Hendra mengadukan DPD I Partai Golkar Aceh dan DPP Partai Golkar karena mengusulkan pergantian antarwaktu (PAW) dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRA. 

Sebagai pengganti Hendra, Partai Golkar menunjuk Teuku Raja Keumangan (TRK) yang saat ini menjabat Sekretaris Fraksi Golkar di DPRA untuk menduduki posisi wakil ketua DPRA.

Dari salinan surat panggilan sidang yang diterima Serambinews.com, Senin (3/10/2022), Mahkamah Partai sudah memanggil Hendra selaku Pemohon untuk menghadiri sidang.

Baca juga: Hendra Budian Lakukan Perlawanan, Tempuh Upaya Hukum ke Mahkamah Partai Golkar

Surat panggilan itu dikeluarkan pada 30 September 2022 dan ditandatangani oleh Panitera, Achmad Taufan S SH MH. 

Sidang perdana dengan agenda Pemeriksaan Pendahuluan akan berlangsung di Ruang Sidang Mahkamah Partai Golkar, Jakarta Barat pada Rabu (5/10/2022).

Terkait agenda tersebut, Hendra meminta pimpinan DPRA untuk menahan dulu proses pergantian tersebut sampai adanya sebuah keputusan yang bersifat final.

Baca juga: Dideklarasikan Capres 2024, Anies Kutip Peribahasa Aceh: Jadda wa Jaddi, Meunan ta Pinta Meunan Jadi

"Surat pemanggilan persidangan dari Mahkamah Partai ini merupakan fakta bahwa gugatan saya di Mahkamah Partai sedang berproses," kata Hendra.

"Saya berharap agar pimpinan DPRA untuk dapat menahan dulu proses di lembaga DPRA sampai adanya sebuah keputusan yang bersifat final," demikian harapnya.

Sebelumnya, Hendra Budian langsung melakukan perlawanan setelah posisinya sebagai Wakil Ketua DPRA diganti dengan Teuku Raja Keumangan (TRK) oleh Partai Golkar.

Surat gugatannya diterima oleh Mahkamah Partai Golkar tertanggal 21 September 2022, dengan nomor register perkara: 11/5k-MPG/IX/2022.(*)

Baca juga: Real Madrid, Barcelona & Semua Klub Liga Spanyol Hening Cipta Untuk Tragedi Laga Arema vs Persebaya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved