Breaking News:

Berita Pidie

Polwan di Pidie Bantu Ibu-ibu di Sirul Mubtadin Menuruni Tangga hingga Menyeberang Jalan

pihak kepolisian termasuk Polwan juga ikut membantu kaum ibu-ibu mengikuti kegiatan termasuk menyerang jalan hingga menuruni tangga

Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Anggota Polwan Polres Pidie membantu ibu-ibu saat menuruni tangga usai mengikuti Sirul Mubtadin di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Kota Sigli, Pidie, 

pihak kepolisian termasuk Polwan juga ikut membantu kaum ibu-ibu mengikuti kegiatan termasuk menyerang jalan hingga menuruni tangga


SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kegiatan Haul Sirul Mubtadin di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Kota Sigli, Pidie berlangsang khidmat, Minggu (2/10/2022).

Kegiatan itu berlangsung zikir, tausiah hingga juga donor darah dirangkai dalam kegiatan tersebut.

Pada pelaksanaan acara itu, pihak kepolisian termasuk Polwan juga ikut membantu kaum ibu-ibu mengikuti kegiatan termasuk menyerang jalan hingga menuruni tangga di lokasi.

Sebagian besar peserta adalah kaum perempuan yang telah usia lanjut.

Sementara itu, di kegiatan donor darah sedikitnya 30 kantong darah dikumpulkan dari hasil donor darah digelar pada Hari Ulang Tahun, (Haul) ke 7 Sirul Mubtadin di Pidie Convention Center (PCC) Sigli, Minggu (2/10/2022).

Ketua PMI Cabang Pidie Zakaria H.M Yusuf, SHI, MM mengatakan, minat masyarakat mendonorkan darah tinggi.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, S.IK, MH dan jajarannya.

Termasuk juga Anwar, S.Pd.I, M.A.P pimpinan Komisi VI DPRA Aceh dari Partai Aceh Serta Jamaah Sirul Mubtadin yang telah menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkannya.

"Semoga Ini menjadi amal jariyah bagi semua yang telah mendonorkan darah nya, PMI Pidie terus memenuhi kebutuhan darah untuk 6 Rumah Sakit di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

"Kita harapkan kesadaran donor darah terus digalakkan oleh masyarakat.

Hal ini bukan saja untuk kesehatan badan, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya," tutur mantan anggota DPRK Pidie.

Selama ini, stok darah dibutuhkan antara lain untuk pasien pendarahan dirawat di rumah sakit. Ada ibu melahirkan yang mengalami pendarahan, pasien kecelakaan hingga kasus thalasemia.

Ketua Sirul Mubtadin Cabang Pidie Abi Tgk Afiddin menambahkan aksi Kemanusiaan dengan Tema "Setiap Tetesan Darah Mu Menjadi Saksi di Hadapan Tuhan Mu".

"Alhamdulillah terkumpul 30 Kantong Darah, ini Perdana Kerjasama Donor Darah dengan PMI Pidie, Insya Allah kedepan akan terus kita lakukan kerjasama," katanya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved