Breaking News:

Berita Langsa

Sebelum Diterjunkan Ke Pedalaman Aceh Tamiang, 51 Mahasiswa FEBI IAIN Langsa Diberikan Pembekalan

mahasiswa FEBI IAIN Langsa diberikan pembekalan sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat dalam program FEBI Work Camp II IAIN Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas FEBI IAIN Langsa
Wakil Dekan III FEBI IAIN Langsa, Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, bersama 51 mahasiswa yang akan mengikuti program FEBI Work Camp II IAIN Langsa di wilayah pedalaman Aceh Tamiang. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 51 mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa, Selasa (4/10/2022) diberikan pembekalan sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat dalam program FEBI Work Camp II IAIN Langsa.

Pembekalan ini dibuka Wakil Dekan III FEBI IAIN Langsa, Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, berlangsung di aula Kampus Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, dihadapan mahasiswa, mengatakan, sebagai generasi pemimpin masa depan, mahasiswa harus benar-benar memiliki Goodwill (niat baik) dalam berkarya dan pengabdian, agar semua usaha dan program di ridhai Allah Swt.

"Sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat melalui program FEBI Work Camp, para mahasiswa di bekali dengan sejumlah pengetahuan dari para dosen," ujar Doktor Emi sapaan akrab Amiruddin Yahya Azzawiy.

Ia menambahkan, FEBI Work Camp merupakan bagian dari eksistensi mahasiswa peduli terhadap masyarakat dan harus berada di tengah masyarakat untuk membangun Negeri sambil belajar. 

Baca juga: Prodi PGMI STAIN Meulaboh di Tahap Asesmen Lapangan

Karena mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan, dan sebagai generasi masa depan, mahasiswa harus benar-benar mengerti tentang masyarakat.

Kemudian yang lebih penting, sebagai calon pemimpin, mahasiswa harus memiliki, Goodwill, sincerity, dedikasi, skill dan manajerial sebagai next generation. 

"Dan FEBI Work Camp ini adalah bentuk real pengabdian mahasiswa", sebut Doktor Emi.

Seperti diketahui, FEBI Work Camp II merupakan program rutin BEM, SEMA, ORMAWA FEBI IAIN Langsa.

Nantinya, sebanyak 51 orang mahasiswa akan diterjunkan ke tengah masyarakat di tiga Kampung dalam wilayah pedalaman Aceh Tamiang.

Baca juga: Termasuk Kapolres Malang, Ini Daftar 10 Anggota Polri yang Dicopot Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan

Diantaranya Kampung Pengidam, Kampung Bangkelang, dan Kampung Batu Bedulang. 

Disana, para mahasiswa akan mengabdi di tengah masyarakat selama 16 hari terhitung mulai 17 Oktober hingga 1 November 2022.

Tujuan dari kegiatan FEBI Work Camp itu sendiri tak lain adalah agar terciptanya mahasiswa yang peduli kepada masyarakat dan negeri ini.

Kegiatan pembekalan tersebut juga di hadiri oleh civitas akademika dan pimpinan organisasi kemahasiswaan. (*)

Baca juga: Temakan Bujuk Rayu Pria Jambi, Wanita di Abdya Nekat VC Tanpa Busana, Foto Korban Disebar ke Medsos

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved