Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dandim Aceh Timur dan Kapolres Langsa Donor Darah Bersama, Usai Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI

Peringatan HUT Ke-77 TNI di Kodim 0104/Aceh Timur diwarnai donor darah yang berlangsung di aula Makodim 0104/Atim, di Kota Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto MC Kodim 0104/Aceh Timur
Dandim 0104/Aceh Timur Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol bersama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K, saat mendonorkan darahnya. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Peringatan HUT Ke-77 TNI di Kodim 0104/Aceh Timur diwarnai donor darah yang berlangsung di aula Makodim 0104/Atim, di Kota Langsa.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Langsa dilaksanakan usai Upacara HUT Ke-77 TNI ini dan berhasil terkumpul darah 71 kantung.

Donor darah diikuti langsung Dandim 0104/Atim Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol bersama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K, MH, personil TNI, dan lainnya. 

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi menyebutkan, memaknai tema HUT TNI ke-77, TNI Adalah Kita, maka donor darah ini adalah bagian dari bakti TNI untuk masyarakat.

"Tematik donor darah ini adalah Setes Darah Untuk Sejuta Kehidupan," ujar Dandim.

Saat itu, Letkol Inf Agus Al Fauzi dengan AKBP Agung Kanigoro Nusantoro tampak berdampingan mendonorkan darahnya.

Baca juga: HUT Ke-77 TNI, Kapolsek Beri Kejutan ke Koramil di Aceh Barat

Momen ini mencerminkan TNI/Polri bersinergi untuk kemaslahatan rakyat, khususnya pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Sebelumnya Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang bertindak sebagai Irup membacakan langsung amanat dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Mengawali amanatnya itu, Panglima TNI menyinggung pencapaian TNI saat ini yang berhasil menjadi institusi yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. 

Diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022.

"TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93/persen,” paparnya.

Baca juga: Panglima TNI Murka, Janji Usut Tuntas Tendangan Kungfu Oknum Tentara ke Suporter di Kanjuruhan

Tak hanya itu, Panglima TNI juga mengungkapkan, hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi yang sebesar 93,5 persen.

Oleh karenanya, Panglima TNI menghimbau, agar seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Pada upacara tersebut hadir unsur Forkopimda Kota Langsa dan Muspida Kabupaten Aceh Timur, Wadanyon Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Andika Eka Prastya, SP., Dan Pos TNI AL Kuala Langsa  Lettu Laut Bambang Muliyono.

Kakanminved Cad 04 Langsa Mayor Inf Hanafi, Komandan BAIS Wilayah Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang Mayor Arh Zakaria, Danki Brimob Subden 2 B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, Perwakilan Veteran Kota Langsa, para ibu Persit Kodim 0104/Atim, dan undangan lainnya. (*)

Baca juga: Personel Polsek Pidie Bersama ASN Kantor Camat dan Puskemas Antar Kue HUT 77 TNI Ke Koramil

Baca juga: Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT ke-77 TNI, Ramai Dikecam Warganet, Dirlantas Polda Minta Maaf

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved