Breaking News:

Berita Langsa

Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Gelar Pasar Tani di Kota Langsa, Perdana di Luar Banda Aceh

Kegiatan perdana di luar Kota Banda Aceh ini digelar bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa itu digelar di La

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Diskominfo Langsa  
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah, SE, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, SSos, dan lainnya saat melihat salah satu stand produk makanan saat Pasar Tani di Lapangan Belakang Langsa, Rabu (5/10/2022) 

Kegiatan perdana di luar Kota Banda Aceh ini digelar bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa itu digelar di Lapangan Belakang, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pihak Dinas Pertanian dan Perkebunan atau Distanbun Aceh menggelar Road Show Pasar Tani Aceh Tahun 2022. 

Kegiatan perdana di luar Kota Banda Aceh ini digelar bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa itu digelar di Lapangan Belakang, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (4/10/2022). 

Pada pembukaan Pasar Tani itu hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir Cut Huzaimah, MP, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah, SE. 

Kemudian Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, SSos, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, SST, Pi.

Berikutnya Kepala UPTD Balai Proteksi Tanaman Pangan, Holtikultura & Perkebunan Dinas Pertanian & Perkebunan Aceh, Zulfadli, SP, MP, Pj Ketua TP-PKK Kota Langsa, Cut Safrida. 

Baca juga: Kadistanbun Aceh Pastikan Pasar Tani di Banda Aceh Untungkan Rakyat, Akan Digelar 2 Kali Tiap Bulan

Kemudian Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104 / ATIM, Nita Agus Al Fauzi  dan lainnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Langsa, Ali Musafah SE, saat membuka kegiatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. 

Pasalnya telah memilih Kota Langsa sebagai tujuan perdana kegiatan Road Show Pasar Tani Aceh Tahun 2022.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani dan UMKM di wilayah Kota Langsa yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan Pasar Tani Aceh Tahun 2022 Road Show Kota Langsa ini," ujarnya.

Ali Musafah menambahkan, saat ini secara nasional telah mengalami insflasi, di mana tidak seimbangnya nilai jual dengan daya beli masyarakat. 

Hal tersebut terjadi dikarenakan daya beli tinggi, namun barang tidak tersedia atau barang tersedia, namun masyarakat tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli.

Oleh karena itu, Pemko Langsa sangat mendukung kegiatan Pasar Tani yang di laksanakan oleh Distanbun Aceh bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan & Perikanan Kota Langsa. 

Baca juga: Anggota DPRA Minta Lokasi Pasar Tani Distanbun Aceh Digelar Berpindah-pindah, Ini Tujuannya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved