Breaking News:

Internasional

Iran Selidiki Kematian Seorang Gadis Remaja, Tewas Dalam Demonstrasi Kematian Mahsa Amini

Pengadilan Iran membuka penyelidikan atas kematian seorang remaja putri, yang tewas dalam protes atas kematian Mahsa Amini.

Editor: M Nur Pakar
AFP/IRNA
Para demonstran Iran turun ke jalan-jalan di ibukota Teheran untuk memprotes kematian Mahsa Amini, dalam tahanan polisi moral pada Rabu (21/9/2022). 

SERAMBINEWS.COM, TEHERAN - Pengadilan Iran membuka penyelidikan atas kematian seorang remaja putri, yang tewas dalam protes atas kematian Mahsa Amini.

Gelombang kerusuhan telah mengguncang Iran sejak Amini meninggal pada 16 September 2022.

Setelah dia ditangkap oleh polisi moral di Teheran karena diduga gagal mematuhi aturan berpakaian ketat republik Islam itu untuk wanita.

Kekerasan jalanan telah menyebabkan kematian puluhan orang, kebanyakan pengunjuk rasa, tetapi juga anggota pasukan keamanan.

Baca juga: Raja Salman Minta Masyarakat Internasional Melawan Pelanggaran Iran

"Sebuah kasus telah diajukan ke pengadilan pidana untuk menyelidiki penyebab kematian Nika Shakrami," kata jaksa Teheran Ali Salehi seperti dikutip oleh kantor berita resmi IRNA, Rabu (5/10/2022).

"Perintah untuk menyelidiki kasus ini telah dikeluarkan dan tindakan yang diperlukan sedang diambil dalam hal ini," tambahnya.

Sebelumnya, jaksa mengatakan 400 pengunjuk rasa dibebaskan dari penjara dengan syarat tidak mengulangi tindakan mereka.

Dia menekankan, bagaimanapun, mereka yang bertindak melawan keamanan nasional akan ditangani dengan tegas, serius dan tanpa keringanan hukuman.(*)

Baca juga: Tahun Ajaran Baru Sekolah Iran Dimulai, Demonstrasi Menyebar Cepat ke Kampus dan Sekolah

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved