Breaking News:

Berita Pidie

Maulid Akbar di Pidie Digelar 10 Oktober, Akan Santuni 1.000 Anak Yatim, Expo Selama 20 Hari

Selain pameran, acara nantinya juga akan ada pentas seni islami yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW, drh H Fazli MSi (dua dari kiri) bersama pejabat Pidie lainnya, Rabu (5/10/2022) meninjau lokasi bakal digelar Maulid Akbar di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Gampong Lampeudeu Baroh, Pidie pada Senin (10/10/2022) 

Selain pameran, acara nantinya juga akan ada pentas seni islami yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 


Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie kali ini menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan meriah.

Dijadwalkan kegiatan ini dilaksananakan pada Senin (10/10/2022) di Halaman Gedung Pidie Convention Center (PCC) Pidie.

Kegiatan ini juga dirangkai doa, zikir dan juga santunan untuk 1.000 anak yatim dari 23 Kecamatan. Kemudian bakal ada expo atau pameran kerajinan dan kuliner dari masing-masing kecamatan selama 20 hari di lokasi tersebut.

Pada hari H peringatan Maulid direncanakan akan mengundang antara lain tujuh ulama sepuh, Abu Ishak Lamkawe, Abu Kuta Krueng, Abu Amin Keumala, Abu Keune, Ayah Tungkop, Abu Ismi dan Abu Mahyiddin Reubee.

Untuk kegiatan ini tidak dianggarkan khusus dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie, tapi digalang secara bersama dinas dan pihak ketiga.

Bertindak selaku penanggungjawab utama kegiatan Maulid Akbar ini adalah Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi, Koordinator Sekda Pidie H Idhami MSi dan Ketua Panitia Pelaksana drh H Fazli MSi yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Pidie.

Selain pameran, acara nantinya juga akan ada pentas seni islami yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Kementrian Agama Pidie.

Selanjutnya ada pula perlombaan memasak kari atau kuah beulangong (masak daging khas Aceh) per kecamatan di arena lokasi acara.

"Untuk pameran akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 30 oktober 2022," ujar Ketua Panitia Pelaksana drh H Fazli MSi di sela-sela pengecekan lokasi, Rabu (5/10/2022).

Santunan anak yatim

Sementara itu, khusus santunan anak yatim piatu direncanakan akan diberikan Rp 1.000.000 per anak dan bingkisan ala kadar.

"Khusus untuk anak yatim didanai dari Baitul Mal Kabupaten Pidie," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved