Breaking News:

Berita Banda Aceh

Zikir Rangkaian HUT Ke-77 TNI Menggema di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Das'ad Latif Isi Kultum

Ribuan penonton larut dalam keheningan malam. Mereka khusyuk bersalawat dan berzikir, sehingga menggema di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, yang lua

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/INDRA WIJAYA
Suasana malam syukuran dan doa bersama dalam rangka HUT ke-77 TNI di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (5/10/2022) malam 

Ribuan penonton larut dalam keheningan malam. Mereka khusyuk bersalawat dan berzikir, sehingga menggema di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, yang luas itu. 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lantunan ayat suci Alquran, kultum dan lafaz zikir menggema di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (5/10/2022) malam. 

Semua kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-77 TNI yang digelar Kodam IM. 

Ribuan penonton larut dalam keheningan malam. Mereka khusyuk bersalawat dan berzikir, sehingga menggema di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, yang luas itu. 

Meski lapangan sedikit becek akibat hujan, tak menyurutkan semangat masyarakat untuk hadir mendengarkan lantunan lagu religi, serta ayat-ayat suci Alqur'an.

Selain itu, lagu religi dari artis Aceh dan nasional juga ikut memeriahkan malam perayaan HUT ke-77 TNI itu. 

Para panitia tentu memisahkan antara penonton dan wanita itu. 

Dengan lokasi penonton terpisah antara laki-laki dan perempuan itu, membuat suasana shalawat, zikir dan doa bersama yang dipimpin Ustadz Iksan begitu khidmat.

Baca juga: VIDEO Polres Sabang Berikan Surprise di Peringatan HUT ke-77 TNI

Gema zikir dan shalawat itu membuat para penonton yang didominasi para anak muda terdiam dan merenung.

Zikir dan shalawat itu seperti penyejuk dinginnya malam di Lapangan Blang Padang. Animo para anak muda sangat tinggi. Terlebih saat Ustaz kondang Tanah Air, Dr H Das'ad Latif, SSos, SAg, MSi naik ke atas panggung.

Ia disambut meriah oleh para anak muda di kiri dan kanan panggung utama. Saat menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum),  Ustaz Das'ad Latif memberikan beberapa nasihat kepada anak muda Aceh. 

Salah satunya tentang mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Ia mengatakan, Allah telah memberikan manusia kelengkapan tubuh secara gratis, seperti telinga, mata dan sebagainya.

"Pernah kita membayangkan jika gigi kita tumbuhnya sepanjang rambut. Jangan pernah kita merasa bahwa kita miskin, kita ini kaya dengan segala nikmat yang diberikan Allah. Jadi kita harus bersyukur kepada Allah," kata Ustaz Das'ad Latif.

Baca juga: VIDEO Atraksi Pesawat Tempur Tutup Upacara HUT Ke-77 TNI

Sementara itu, Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengatakan, kegiatan malam ini, adalah rangkaian dari seluruh HUT ke-77 TNI mulai 1 Oktober 2022.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan mulai bakti sosial (baksos), donor darah dan beberapa kegiatan lainnya.

"HUT ini, mengambil tema TNI adalah kita. Kita berarti saya dan Anda semua. Artinya TNI milik bangsa dan negara.

Keberadaan TNI di Aceh diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Aceh. Kita akan mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat Aceh," kata Mohamad Hasan. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved