Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Kakek Ini Nekat Gantung Diri Usai Bercerai, Sempat Laporan dengan Keuchik sebelum Akhiri Hidup

Identitas jasad yang tergantung di batang pohon rambutan itu belakangan diketahui adalah Abdul Gani Bin Gade (62), warga Gampong Reudeup, Panteraja.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Saifullah
nst.com.my
ilustrasi gantung diri 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Warga Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya pada Kamis (6/10/2022) siang sekira pukul 13.30 WIB, dihebohkan dengan penemuan sosok jenazah yang tergantung di batang pohon rambutan.

Identitas jasad yang tergantung di batang pohon rambutan itu belakangan diketahui adalah Abdul Gani Bin Gade (62), warga Gampong Reudeup, Panteraja.

"Sejak pukul 11.00 WIB, penemuan mayat yang tergantung di kebun milik Yusriadi bin Thaleb, sehingga temuan ini membuat kaget masyarakat di Kecamatan Panteraja pada siang hari," sebut Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo, SH, SIK, MSi melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar, SSosI kepada Serambinews.com, Kamis (6/10/2022) malam.

Dijelaskan Iptu Dedy Miswar, pihaknya setelah mendapat informasi, langsung bergerak ke lokasi.

Tim Opsnal Reskrim beserta Tim Inafis serta personel Polres, dan Polsek Panteraja serta dbandu anggota Koramil, turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan saksi diperoleh fakta bahwa sosok Abdi Gani Bin Gade, pada Jumat (9/9/2022) bulan lalu, mendatangi kediaman Keuchik Gampong Reudeup.

Baca juga: Pilu! Ibu Ini Gantung Diri Usai Titip Anak Usia 3 Tahun ke Tetangga, Tinggal Pesan di Secarik Kertas

Tujuan kedatangan korban ke rumah keuchik adalah untuk menyampaikan laporan bahwa korban telah cerai dengan istrinya, Darmawi Binti Musa. 

"Korban dituduh telah mempunyai istri baru," jelasnya.

Selang beberapa pekan selanjutnya atau pada Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 07.00 WIB, anak kandung Abdul Gani yang bernama Wahyuni melaporkan kepada bibinya, A Badriah bahwa ayah kandungnya, Abdul Gani telah meninggalkan kediaman sejak Sabtu (1/10/2022). 

Pihak keluarga dan masyarakat telah berupaya melakukan pencarian. 

Namun, korban belum kunjung ditemukan.

Lima hari kemudian, diperoleh kabar Abdul Gani ditemukan telah menjadi mayat yang tergantung di batang pohon rambutan warga Dusun Matang, Gampong Peurade.

Baca juga: Hatinya Hancur Suami Lebih Pilih Pelakor, Ibu Muda Habisi 2 Anaknya Lalu Gantung Diri

"Jasad korban dievakuasi oleh para relawan dari PMI Pijay bersama aparat kepolisian, TNI serta warga ke RSUD guna divisum," ungkapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved