Breaking News:

Banjir Luapan

Belasan Rumah di Makmur Bireuen Terendam Banjir Akibat Luapan Krueng Leubu

Kawasan yang terjadi banjir genangan yaitu Desa Blang Kuthang, Desa Cot Kreut, Leubu Mee Kuta Barat dan beberapa desa lainnya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Puluhan unit rumah di Desa Leubu Kuta Barat, Makmur, Bireuen, Kamis (6/10/2022) malam sempat tergenang banjir setelah hujan deras dan meluapnya Krueng Leubu Makmur. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh kecamatan di Bireuen, Kamis hingga Jumat (6-7/10/2022) menyebabkan puluhan unit rumah di beberapa desa di Makmur Bireuen tergenang banjir luapan.

Luapan air terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (6/10/2022) dari arah Sukarame, Trienggadeng mengalir deras ke desa-desa lainya, ketinggian air mencapai 30 cm.

Kalak BPBD Bireuen, Afwadi BA melalui stafnya Rakjab mengatakan, banjir genangan setelah hujan deras dan meluapnya Krueng Leubu, Makmur.

Kawasan yang terjadi banjir genangan yaitu Desa Blang Kuthang, Desa Cot Kreut, Leubu Mee Kuta Barat dan beberapa desa lainnya.

VIDEO Banjir Aceh Utara Satu Meninggal dan 39.796Jiwa Mengungsi

“Ada puluhan rumah di beberapa desa sempat tergenang banjir selama beberapa jam dan saat ini air mulai surut serta tidak ada pengungsian,” ujarnya. Amatan Serambinews.com di Desa Leubu Mee Kuta Barat, Makmur, ada
belasan rumah masih tergenang air dengan ketinggian sekitar 20-30 cm.

Air sempat meluap ke badan jalan yang sedang dibangun, sejumlah warga sedang membersihkan saluran. Keuchik Leubu Mee Kuta Barat, Sabri kepada Serambinews.com mengatakan, hujan deras mengguyur kawasan itu sejak Kamis (6/10/2022) sore, beberapa jam kemudian terjadi luapan.

LIVE UPDATE Banjir Aceh Utara | Kakek Gantung Diri | Modus Nginap | Sungai Meluap | Pengedar Sabu

Luapan air datangnya akibat meluapnya Krueng Leubu mulai di kawasan Blang Kuthang, Trienggadeng, luapan meluncur deras ke desa mereka. “Banjir genangan terjadi tengah malam dan saat ini mulai surut,” ujar Sabri kepada Serambinews.com Jumat (07/10/2022).

Belasan hektare tanaman padi yang sedang menguning sempat terendam air selama beberapa jam, beberapa titik badan jalan juga tergenang banjir dan saat ini air mulai surut. Camat Makmur, Bireuen, Mukhsin SAg kepada Serambinews.com mengatakan, banjir luapan yang sempat menyusahkan puluhan warga dari beberapa desa sudah mulai surut.

“Hujan deras mengguyur Makmur dan beberapa kecamatan lainnya, ada puluhan rumah di beberapa desa sempat tergenang banjir, sekarang banjir genangan mulai surut,” ujarnya. Walaupun air mulai surut dan genangan sudah berkurang, warga tetap waspada karena cuaca masih mendung dikhawatirkan terjadi lagi banjir luapan.(*)

Buntut Polisi Mengejek dan Menjilat Kue HUT TNI, Dua Oknum Polantas Polda Papua Barat Dipecat

Bakti Sosial Jumat Berkah, Polres Sabang bersama BSI Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Pj Wali Kota Jamu Tim Rapai Buram Langsa yang Ikut Lomba Inovasi Musik Nusantara di Yogyakarta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved