Breaking News:

Pilpres 2024

Elite Demokrat Ingin Duet Anies-AHY di Pilpres 2024, NasDem Bebaskan Anies Baswedan Pilih Cawapres

Partai NasDem mengklaim sejumlah elite Partai Demokrat menginginkan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pemilihan presiden (pi

Editor: Faisal Zamzami
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di Kantor DPP Partai Demokrat, Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Senyum semringah terpancar dari raut wajah Anies Baswedan. Anies juga menyampaikan rasa hormat dan bahagianya bisa bertemu dengan AHY. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem mengklaim sejumlah elite Partai Demokrat menginginkan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Kalau di Demokrat bukan hanya teriakan para kader. Pimpinan-pimpinan Demokrat juga sudah secara terbuka mengemukakan keinginan (Anies- AHY) itu," kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim kepada Tribunnews.com, Jumat (7/10/2022).

Hermawi menyebut beberapa elite Demokrat yang menginginkan duet Anies- AHY, salah satunya Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief.

"Mereka sudah ngomong itu kan secara terbuka (duet Anies- AHY). Andi Arief, atau siapa (yang inginkan dutet itu)," ujarnya.

Kendati demikian, Hermawi menuturkan pihaknya tak mempersoalkan adanya keinginan tersebut.

"Enggak apa-apa. Itu bagian dari proses dialog kita," ucap dia.

Anies telah melakukan silahturahmi politik dengan Ketua Umum Demokrat AHY di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Jumat siang.

Dalam pertemuan itu, Anies berharap jadi awal sekaligus pertanda keduanya berjalan bersama-sama ke depannya.

"Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ungkapnya.

Baca juga: Setelah Bertemu AHY Ketua Umum Demokrat, Anies Baswedan Sebut Komunikasi akan Berlanjut ke PKS

NasDem Beri Kebebasan Anies Baswedan Safari Politik untuk Cari Cawapres 

Partai NasDem mengatakan, bakal menyerahkan seluruh keputusan kepada Anies Baswedan perihal sosok yang akan berduet dengannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Atas hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan bakal membebaskan Anies Baswedan untuk melakukan kunjungan atau safari politik ke berbagai partai.

"Terkait Cawapres kami serahkan sepenuhnya pada pak Anies untuk menentukan dan memilihnya," kata Willy saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (7/10/2022).


Hal itu kata Willy senada dengan arahan atau mandat dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved