Breaking News:

Airlangga Hartarto

Airlangga dan Puan Bertemu di Monas, Sebut Golkar dan PDIP Berkomitmen Sejahterakan Rakyat

kedua partai politik Golkar dan PDIP berkomitmen menyejahterakan rakyat serta mempertahankan Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI

Editor: Muhammad Hadi
ANTARA/Tri M Ameliya
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sesaat sebelum mengajak Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menaiki mobil listrik untuk mengitari Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). 

Setelah berjalan menyusuri sebagian Monas, Airlangga kemudian mengajak Puan mengitari Monas dengan menaiki mobil listrik Wuling Airev buatan dalam negeri berwarna merah dan kuning

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, melalui pertemuannya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan ( PDIP) Puan Maharani, kedua partai politik ini berkomitmen menyejahterakan rakyat serta mempertahankan Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Persaingan pilpres adalah persaingan biasa. Kami sudah ikut berbagai pemilu. Menang kalah, itu soal biasa, tetapi yang tidak biasa adalah bagaimana kita menyejahterakan rakyat, mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Nah, itu adalah komitmen dari tadi (pertemuan) Ibu Puan Maharani dan saya," kata Airlangga kepada wartawan, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (8/10/2022)

Hal tersebut dia sampaikan usai melakukan jalan sehat di Monas bersama Puan dan beberapa elite PDIP serta Golkar sebagai bagian dari safari politik partai berlambang banteng itu.

Sejauh ini, menurut Airlangga, Golkar telah membuktikan komitmen tersebut yang salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan PDIP, terutama dalam Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: VIDEO Terkait Anies Baswedan Jadi Capres, Puan dan Airlangga Ikut Berkomentar

" Golkar akan selalu menjaga (komitmen) itu dan telah membuktikannya dalam kerja sama dengan PDIP, terutama dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi," ujar dia lagi.

Ke depannya, ujar Airlangga, Golkar akan memastikan pemerintahan tetap berjalan dengan baik, terutama agar mampu menyukseskan perannya sebagai pimpinan dari G20.

"Ini kami pastikan berjalan sukses, terutama ke depan, kita menjadi pimpinan dari G20, tahun depan memimpin ASEAN, dan tentunya banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan tidak tergantung jadwal pemilu," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga mengingatkan bahwa partai-partai politik memang sepatutnya menjaga persatuan dan komunikasi yang lancar.

Dengan demikian, baik pemerintah maupun perwakilan partai politik di DPR RI, dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa mendatang.

Baca juga: Sosok Tiara Kartika Terungkap, Gadis Cantik Disebut Anak Kuntilanak Hingga Kisahnya di Sekolah

"Tantangan ke depan tidaklah lebih mudah, dibandingkan tantangan pandemi COVID-19. Ini semuanya untuk menjaga kesejahteraan rakyat dan mendorong agar masyarakat bisa lolos dari berbagai krisis yang perlu dihadapi ke depannya," kata Airlangga.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.56 WIB saat Puan Maharani tiba di Monas, Airlangga dan Puan mulai melakukan jalan sehat bersama. Mereka didampingi pula oleh sejumlah elite Partai Golkar dan PDIP.

Setelah berjalan menyusuri sebagian Monas, Airlangga kemudian mengajak Puan mengitari Monas dengan menaiki mobil listrik Wuling Airev buatan dalam negeri berwarna merah dan kuning.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Indonesia vs Malaysia, Arsenal vs Liverpool, Liga Spanyol Hingga Liga Prancis

Ia turun langsung untuk mengemudikan mobil itu, dengan Puan yang duduk di sampingnya.

Bahkan, setelah itu, Airlangga memberikan mobil listrik tersebut kepada Puan.

Di hadapan para wartawan dan para elite Partai Golkar dan PDIP, Airlangga menyerahkan langsung kunci mobil listrik itu kepada Puan.(Tri Meilani Ameliya)

Baca juga: Airlangga Hartarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved