Breaking News:

Berita Aceh Timur

Banjir Aceh Timur Surut, Dinas PUPR Perbaiki Jembatan Rusak di Indra Makmu

"Semua banjir sudah surut, tidak ada lagi warga yang mengungsi semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing," ungkap Ashadi

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Dinas PUPR Aceh Timur
Dinas PUPR Aceh Timur, perbaiki jembatan rusak akibat diterjang banjir di Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Selasa (11/10/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi SE MM, mengatakan banjir yang sempat melanda sejumlah desa dan kecamatan dalam wilayah Aceh Timur, sejak Sabtu (8/10/2022) lalu, hingga Selasa hari ini dilaporkan semuanya sudah surut.

"Semua banjir sudah surut, tidak ada lagi warga yang mengungsi semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing," ungkap Ashadi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Aceh Timur, Ir Muslim, mengatakan pasca banjir surut kini pihaknya sedang memperbaiki jembatan yang rusak dihantam banjir di Kecamatan Indra Makmu.

Jembatan yang sudah diperbaiki secara darurat agar transportasi normal, kata Muslim, yaitu jembatan penghubung Desa Blang Nisam dengan Desa Indra Makmu.

Selain itu, jembatan penghubung Desa Alue Ie Mirah dengan Desa Suka Makmu.

Baca juga: Banjir Aceh Timur Mulai Surut, Ini Lokasinya, Jembatan Rusak di Indra Makmu telah Diperbaiki

"Selain itu, kita juga akan mendata dan mengecek jembatan yang rusak akibat banjir di desa dan kecamatan lainnya untuk kita lakukan perbaikan secara darurat.

Selanjutnya secara bertahap kita upayakan dibangun secara permanen," ungkap Ir Muslim.

Sebelumnya, Selasa pagi, Pemerintah Aceh, melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga menyalurkan bantuan bahan pangan pemenuhan kebutuhan dasar untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan diserahkan oleh, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dr Ir Ilyas MP, dan diterima oleh Plt Sekda T Reza Rizki, Kakak BPBD Aceh Timur, Ashadi, Kepala Dinsos Ir Elfiandi, dan Anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya di Kantor BPBD Aceh Timur, Selasa (11/10/2022) pagi.

Baca juga: Kapolda Lantik Brigjen Pol Syamsul Bahri Sebagai Wakapolda Aceh

Kalak BPBA Aceh, Dr Ir Ilyas MP, mengatakan bantuan bahan pangan yang disalurkan ke Aceh Timur senilai Rp 200 juta.

Bantuan yang disalurkan diantaranya, air mineral 300 dus, beras 5 ton (1000 zak/5 kg), gula 100 Kg, kecap 240 botol, mie instan 300 dus, minyak goreng 250 liter, saos 240 botol, sarden 480 kaleng, dan telur 4.500 butir.

Bantuan yang sama juga, kata Dr Ir Ilyas, sudah disalurkan ke Aceh Utara, pada 6 Oktober 2022 lalu.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Aceh, terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Selanjutnya bantuan bahan pangan ini akan didistribusikan oleh Pemkab Aceh Timur kepada masyarakat yang terdampak banjir," ungkap Dr Ilyas.(*)

Baca juga: Cerita Ibu Muda Nabung Uang di Celengan Hingga Puluhan Juta, Saat Dibongkar Terkejut Melihat Isinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved