Breaking News:

Berita Langsa

Bea Cukai dan Pemko Langsa Tandatangani Komitmen Pengaktifan Kembali Pelabuhan Kuala Langsa

Kegiatan aktivasi kembali kegiatan ekspor ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dan pada umumnya Kota Langsa...

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
Foto Diskominfo Langsa
Kepala KPPBC TMP C Langsa, Sulaiman, Pj Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantor, SH, SIK, MH, dan lainnya pada penandatangan komitmen bersama dalam rangka pengaktifan kembali Pelabuhan Kuala Langsa, di halaman Kantor PPBC TMP C setempat. 

Kegiatan aktivasi kembali kegiatan ekspor ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dan pada umumnya Kota Langsa khususnya. 

Laporan Zuir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pj Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid mengucapkan terima kasih kepada KPPBC TMP C Langsa, yang sudah berupaya menginisiasi agar aktifnya kembali kegiatan ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa

Kegiatan aktivasi kembali kegiatan ekspor ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dan pada umumnya Kota Langsa khususnya. 

Dengan berjalannya kembali kegiatan ekspor ini, masyarakat pelaku usaha yang memiliki produk-produk hasil pertanian, perikanan, ataupun UMKM dapat melakukan pemasaran sampai ke luar negeri. 

"Tahun 2022 akan menjadi momentum perbaikan ekonomi secara menyeluruh," papar Said Mahdum. 

Pj Wali Kota menambahkan, kegiatan ekonomi masyarakat dan UMKM akan menjadi salah satu bantalan pemulihan ekonomi 2022.  

Salah satu dampak pandemi, sejumlah 98 persen UMKM mengalami permasalahan demand shock dan supply shock.

"Antara lain karena berkurangnya pesanan, kesulitan menembus pasaran luar, dan kesulitan memperoleh bahan baku," pungkasnya. (*)

Baca juga: VIDEO Viral Pedagang di Pelabuhan Ulee Lheu Diterjang Angin Kencang

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved