Breaking News:

Komunitas

Komunitas Mancing Merah Mata Fishing Baksos dan Laksanakan Lomba di Lhokseudu, Strike Ikan 8 Kilo

Acara dua hari ini dilakukan sebagai wujud untuk mensyukuri hari jadi atau hari ulang tahun MMF yang kedua tahun.

Editor: Syamsul Azman
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Hasil mancing anggota komunitas dihitung sebelum diserahkan kepada panti asuhan, Minggu (16/10/2022) 

SERAMBINEWS.COM -  Komunitas mancing Merah Mata Fishing ( MMF) melaksanakan Bakti Sosial dan perlombaan me mancing di Lhokseudu, Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Sabtu-Minggu (15-16/10/2022).

Acara dua hari ini dilakukan sebagai wujud untuk mensyukuri hari jadi atau hari ulang tahun MMF yang kedua tahun.

Hari pertama agenda dilakukan yakni pemberian santunan kepada 20 anak yatim, dihadiri aparatur desa sekaligus tokoh masyarakat desa setempat.

Selanjutnya, diserahkan peralatan shalat ke Mushola Lhokseudu yang diterima oleh imam meunasah.

Anggota Komunitas Merah Mata Fishing (MMF) berfoto seusai melaksanakan bakti sosial berupa membersihkan mushola di Lhokseudu, Sabtu (15/10/2022)
Anggota Komunitas Merah Mata Fishing (MMF) berfoto seusai melaksanakan bakti sosial berupa membersihkan mushola di Lhokseudu, Sabtu (15/10/2022) (SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN)

Setelah acara seremonial selesai dilaksanakan, anggota komunitas Merah Mata Fishing menuju ke Mushola Lhokseudu untuk melaksanakan bakti sosial, yakni gotong royong membersihkan lingkungan serta memperbaiki beberapa bagian mushola yang telah rusak.

Acara hari pertama dilaksanakan dari jam 09.00 sampai dengan jam 14.00 WIB. ,

Baca juga: Komunitas Pemancing Ikan MMF Serahkan Bantuan Untuk Korban Rumah Ambruk di Samadua

Untuk hari kedua, dilakukan perlombaan me mancing di pulau di Lhokseudu, dihadiri oleh 65 anggota komunitas MMF serta dari komunikasi mancing No Hidden Sport.

Perlombaan me mancing dimulai dari pukul 10.00 WIB selesai pukul 17.00 WIB.

Untuk pemenang, yakni Juara Pertama Ikram, Juara Kedua Jono, Juara Ketiga Syahril, serta Juara Ikan Terkecil dimenangkan oleh BC.

Selanjutnya, seluruh peserta lomba juga turut mendapatkan doorprize berupa alat-alat pancingan, baju, sampai handphone. 

Seluruh ikan yang diperoleh tersebut, disumbangkan kepada Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam.

Pembina MMF Muhammad Lizam Amd. Ak pada Serambi mengatakan, bakti sosial serta perlombaan dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun kedua MMF serta memberikan santunan sebagai bentuk syukur dan berbagi keceriaan pada anak yatim dan anak panti asuhan. 

"Alhamdulillah MMF telah berusia dua tahun, wujud syukur ini kami melaksanakan bakti sosial, santunan anak yatim, serta memberikan alat shalat dan membersihkan mushola Lhoksedu," ungkapnya.

"Kegiatan ini dilakukan dua hari, pada hari pertama khusus melakukan kerja sosial, pada hari kedua dilanjutkan dengan perlombaan me mancing, serta seluruh hasil pancingan diserahkan kepada panti asuhan Yayasan Penyantun Islam," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved