Breaking News:

Berita Pidie

Webinar di STIT Darussalamah Pidie, Dr Iswadi Paparkan Pentingnya Peran Milenial Bagi Pembangunan

generasi milenial memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ilmu komunikasi agar dapat berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia

Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/Handover
Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Jakarta, Dr Iswadi, MPd (kanan) menjadi keynote speaker pada acara webinar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang diikuti oleh kaum milenial dari seluruh Indonesia, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darussalamah Pidie Banda Aceh (STIT Darsa), bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul dan Universitas Bina Bangsa Getsempena serta Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Jakarta, Dr Iswadi, M.Pd mengatakan, generasi milenial memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ilmu komunikasi agar dapat berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Dr Iswadi saat menjadi keynote speaker pada acara webinar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darussalamah Pidie Banda Aceh (STIT Darsa), Sabtu (15/10/2022).

Adapun judul materi yang disampaikan Dr Iswadi mengangkat judul "Komunikasi Interpersonal untuk Komunikasi Efektif Pada Generasi Milenial".

Iswadi mengatakan, salah satu masalah di Indonesia adalah kualitas pendidikan yang masih rendah, padahal struktur demografi di Indonesia spesial dengan penduduk usia produktif lebih tinggi.

Masalah lainnya adalah ketimpangan dan kemiskinan.

“Ketimpangan ekonomi Indonesia berada di peringkat yang sangat mempihatinkan,” kata Iswadi seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, hari ini.

Baca juga: Guru Olahraga di Pidie Dilatih Pencak Silat, Agar Bisa Rekrut Siswa untuk Tampil Saat Pembukaan PORA

Menurutnya, generasi milenial sebagai modal intelektual bangsa memiliki peran yang penting dalam pembangunan nasional.

Modal tersebut mengacu kepada pengetahuan dan kemampuan, dapat mewakili sumber daya yang bernilai dan menginisiasi perubahan.

Modal yang disebutkan diharapkan dapat meminimalisir isu-isu strategis yang terjadi di Indonesia.

Di antaranya semakin maraknya sikap dan perilaku destruktif yang mengedepankan hal-hal negatif;

Menguatnya gejala polarisasi dan fragmentasi sosial;

Kebijakan pembangunan yang masih berorientasi pada penguatan pertumbuhan ekonomi daripada peningkatan pemerataan;

Lemahnya instituationalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kelembagaan politik;

Semakin maraknya sikap dan perilaku destruktif yang bernilai negatif di ruang publik, serta kurangnya keteladanan dari tokoh pemerintahan dan masyarakat.

Baca juga: Bayi Meninggal di Nagan Raya, Ayah dan Ibunya Pingsan, Diduga Terhirup Uap BBM, Begini Kejadiannya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved