Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Polisi Amankan 4 Tersangka Narkoba, 112,08 Gram Sabu Disita

Mengamankan empat orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dari lokasi berbeda, di Desa Muara lawe Bulan

Editor: bakri
For: Serambinews.com
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH 

KUTACANE - Sat Res narkoba Polres Aceh tenggara, mengamankan empat orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dari lokasi berbeda, di Desa Muara lawe Bulan, Kecamatan Babussalam dan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Badar, Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 18.45 WIB.

Selain mengamankan empat tersangka narkoba, Polisi juga menyita barang bukti sabu seberat 112,08 gram.

Sedangkan empat orang yang diamankan yakni SB (32) warga Desa Muara Lawe Bulan, WR (38) Desa Kumbang Jaya, JA (40) Desa Natam Lama dan MK (21) Desa Perapat Hulu.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Sabrianda SH MH, mengatakan, empat orang yang diamankan itu diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu- sabu.

Dari tangan tersangka SB, diamankan sabu yang terbungkus mengunakan plastik clip warna putih bening dengan berat brutto 4,79 gram.

Dikatakan Kapolres, saat itu anggota Sat Res narkoba Polres Aceh Tenggara mendapat informasi dari masyarakat, tentang adanya transaksi narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Desa Muara Lawe.

Berdasarkan laporan itu, anggota Sat Res narkoba melacak keberadaan rumah tersebut dan sesampainya di lokasi, petugas melihat seorang laki-laki inisial SB bersama seorang wanita inisial JA, sedang duduk di belakang rumah.

Selanjutnya anggota Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara mendatangi SB dan JA.

Baca juga: Kantongi Satu Paket Sabu, Oknum PNS di Pidie Ditangkap Polisi

Baca juga: Polres Aceh Utara Musnahkan Sabu dan Ekstasi Bernilai Puluhan Miliar Pakai Mesin Molen

Di saat itu, terlihat SB membuang sesuatu dan setelah mendekat anggota Sat Res narkoba menanyakan benda yang dibuang kepada tersangka SB.

Selanjutnya Polisi membawa SB dan JA untuk menunjukan benda yang dibuang Lalu, anggota Sat Res narkoba menemukan satu buah dompet berukuran kecil warna kuning yang di dalamnya ditemukan satu bungkus diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus mengunakan plastik clip warna putih bening dan empat plastik kosong warna putih bening.

Menurut keterangan tersangka SB, barang itu diperolehnya dari WR.

Selanjutnya anggota Sat Res narkoba menggeledah rumah WR dan ditemukan WR dan satu orang wanita inisial MK di dalam rumah tersebut.

Dari pengembangan, barang bukti yang ditemukan selanjutnya dilakukan pengecekan di rumah WR, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Badar, anggota Sat Res narkoba menemukan barang bukti berupa dua bungkus narkotika jenis sabu.

Barang haram itu dibungkus plastik clip warna putih bening mengunakan lakban warna kuning seberat 103,66 gram, satu bungkus narkotika jenis sabu terbungkus mengunakan plastik clip warna putih bening seberat 3,63 gram dan tiga bungkus plastik yang berisikan plastik clip warna putih bening, satu bungkus plastik clip kosong warna putih bening dan satu timbangan digital.

“Kini ke empatnya sudah diamankan di Mapolres Aceh Tenggara,” pungkas AKBP Bramanti Agus Suyono. (as)

Baca juga: Kejari Lhokseumawe Musnahkan Tiga Kilogram Sabu-sabu

Baca juga: Simpan Sabu di Sampan, Nelayan di Langsa Timur Diringkus Bersama 2 Paket Sabu Ukuran Besar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved