Breaking News:

Info Singkil

Aceh Singkil Terima 245 Formasi Tenaga Kesehatan, Ini Jadwal Pendaftaran dan Syaratnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, terima sebanyak 245 tenaga kesehatan pada tahun 2022

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, terima sebanyak 245 tenaga kesehatan pada tahun 2022. FOTO - Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Aceh Singkil, menyiapkan metal detector untuk memeriksa peserta ujian sebelum masuk ruangan, Sabtu (25/1/2020). 

Aceh Singkil Terima 245 Formasi Tenaga Kesehatan, Ini Jadwal Pendaftaran dan Syaratnya

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, terima sebanyak 245 tenaga kesehatan pada tahun 2022. 

Ini menjadi kabar gembira bagi ratusan tenaga kesehatan yang ingin abdikan hidupnya bagi negera. 

Informasi pembukaan formasi tenaga kesehatan tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, Selasa (1/11/2022).

"Pemkab Aceh Singkil buka 245 formasi tenaga kesehatan  pendaftaran dimulai sejak 31 Oktober 2022," kata Ali Hasmi. 

Formasi penerimaan tenaga kesehatan tersebut melalui jalur seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Baca juga: RESMI! Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Dibuka, Ini Jadwal Lengkap Seleksi PPPK Guru 2022

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis, telah umumkan seleksi penerimaan PPPK formasi tenaga kesehatan tahun 2022. Berdasarkan pengumuman Nomor: 810/2051/2022.

Pengumuman tersebut sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 645 tahun 2022. 

Kriteria pelamar antara lain eks tenaga honorer kategori II (THK-II) yang terdaftar dalam pangkalan data pada Badan Kepegawaian Negera.

Kemudian tenaga kesehatan non aparatur sipil negara yang terdaftar di sistem informasi sumber daya manusia kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan 

Baca juga: Dana Sertifikasi Guru Cair, Total Rp 72 Miliar, PPPK Guru Resmi Dibuka

Persyaratan umum:

1. Warga Negara Indonesia 

2. Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved