Breaking News:

Berita Subulussalam

Bhabinkamtibmas Polsek Rundeng Subulussalam Bantu Warga Terdampak Banjir, Balita Digendong

Atas kondisi ini, para personel Polsek Rundeng hingga Rabu (2/11/2022) berjibaku membantu warga terdampak banjir dalam beraktivitas atau mengevakuasi

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
BHABINKAMTIBMAS Polsek Rundeng tampak membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Rabu (2/11/2022 

Atas kondisi ini, para personel Polsek Rundeng hingga Rabu (2/11/2022) berjibaku membantu warga terdampak banjir dalam beraktivitas atau mengevakuasi harta benda mereka.

Laporam Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Cuaca ekstrem berupa hujan deras yang terus melanda Kota Subulussalam dalam dua pekan terakhir memicu bencana banjir di sejumlah daerah aliran sungai, seperti di Kecamatan Sultan Daulat dan Rundeng.

Atas kondisi ini, para personel Polsek Rundeng hingga Rabu (2/11/2022) berjibaku membantu warga terdampak banjir dalam beraktivitas atau mengevakuasi harta benda mereka.

Berdasarkan data yang dihimpun Serambinews.com, banjir menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam nyaris terisolir.

Desa Suak Jampak adalah salah satu daerah yang terendam banjir parah sejak dua hari terakhir.

Bhabinkamtibmas Polsek Rundeng pun turun ke lokasi membantu warga melintasi jalan dari genangan banjir.

Baca juga: BREAKING NEWS - Seorang Balita di Subulussalam Meninggal Saat Mandi di Genangan Banjir

 Sebagaimana terpantau pada Rabu (2/11/2022), tampak Bhabinkamtibmas menggendong anak balita.

Bhabinkamtibmas Polsek Rundeng Polres Subulussalam melakukan pemantauan banjir, hingga saat ini banjir sudah menggenangi ruas jalan dan memasuki rumah warga. 

Kapolres Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Rundeng Iptu Fajar Harapan Tumangger, mengimbau warga agar waspada, jika sewaktu waktu-waktu banjir bertambah tinggi agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan untuk sementara dapat ke tempat yang lebih aman guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iptu Fajar kepada Serambinews.com

Kapolres Subulussalam menurutnya berpesan kepada para kapolsek jajaran memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk sesering mungkin melakukan giat sambang ke desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak perangkat desa guna mengetahui setiap perkembangan karena pada saat ini hujan sering terjadi.

"Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing-masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana," tandas Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis. 

Diberitakan masyarakat Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, mulai mengevakuasi harta benda mereka dari rumah ke tempat lebih aman akibat banjir yang melanda daerah itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved