Breaking News:

Penerimaan PPPK

SMAN 1 Setia Bakti Aceh Jaya Terima 13 Formasi PPPK Tahun 2022, Ini Rinciannya

Formasi kebutuhan PPPK untuk jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Aceh tahun anggaran 2022 berjumlah 4.491 orang.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
gurupppk.kemdikbud.go.id
Tangkapan layar laman PPPK Guru 2022. Pendaftaran PPPK Guru 2022 dilaksanakan melalui laman SSCASN. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Republik Indonesia mengeluarkan keputusan Nomor 596 Tahun 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh tahun anggaran 2022.

Formasi kebutuhan PPPK untuk jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Aceh tahun anggaran 2022 berjumlah 4.491 orang.

Hal itu sesuai dengan lampiran rincian penetapan kebutuhan oegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Aceh tahun anggaran 2022.

Dari 4.491 formasi itu, terdapat 13 formasi yang disediakan untuk SMA Negeri 1 Setia Bakti dan merupakan formasi terbanyak pada jenjang SMA/SMK kabupaten Aceh Jaya.

Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti, Maswadi SPd megatatakan, menyambut baik atas penetapan formasi tersebut, menurutnya formasi yang disediakan sangat sesuai dengan kebutuhan sekolah

“Alhamdulillah, tahun ini kami (SMAN 1 Setia Bakti) mendapat 13 formasi PPPK, ini sangat sesuai dengan kebutuhan sekolah," kata Maswadi.

Dikatakannya, formasi yang diterimanya berdasarkan usulan sekolah melalui data pokok pendidikan (dapodik).

Dijelaskannya, di dapodik  13 formasi tersebut sudah kita usulkan, karena sesuai dengan kekurangan yang dimiliki oleh sekolah.

"Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di SMA Negeri 1 Setia Bakti pada tahun 2022 hanya berjumlah 6 orang. Sehingga dengan penetapan formasi tersebut sangat membantu sekolah dalam memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) pendidikan," tuturnya.

Ia berharap, agar calon peserta PPPK dapat mendaftar pada sekolahnya sehingga mampu terpenuhi semua formasi yang disediakan.

Maswadi mengajak kepada seluruh calon peserta PPPK sesuai dengan formasi atau mata pelajaran yang dibutuhkan agar dapat mendaftar di SMA Negeri 1 Setia Bakti.

SMA Negeri 1 Setia Bakti, beralamat di KM 139,5 dusun Jabie desa Lhok Timon kecamatan Setia Bakti, atau berjarak 8 KM dari ibukota kabupaten Aceh Jaya.

Berikut rincian 13 formasi yang disediakan di SMA Negeri 1 Setia Bakti sesuai dengan urutan lampiran Rincian Formasi PPPK yang ditandatangani oleh PJ. Gubernur Aceh Acmad Marzuki.

1 orang Guru Bahasa Inggris, 1 orang Guru Bimbingan Konseling, 1 orang Guru Ekonomi, 1 orang Guru Fisika, 1 orang Guru Geografi, 1 orang Guru Kimia, 1 orang Guru Penjasorkes, 1 orang Guru PPKN, 1 orang Guru Prakarya dan Kewirausahaan, 1 orang Guru Sejarah, 1 orang Guru Seni Budaya, 1 orang Guru Sosiologi, 1 orang Guru TIK.(*)

Baca juga: Sikapi Formasi Kuota PPPK Guru Agama Nonmuslim di Lhokseumawe, Anggota DPRA: Belum Dibutuhkan 

Baca juga: Nelayan Tanzania Selamatkan Pesawat Penumpang Tenggelam, Penyelamatan Pilot Gagal, Ini Kronologinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved