Breaking News:

LP3M USK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Mahasiswa Magang di Kantor Harian Serambi Indonesia

Berbeda dengan magang regular biasa, mahasiswa dituntut melakukan magang MBKM selama satu semester dan harus memenuhi paling sedikit 900 jam kerja.

Editor: Agus Ramadhan
SERAMBINEWS.COM
LP3M USK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Mahasiswa Magang di Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (8/11/2022) 

LP3M USK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Mahasiswa Magang di Kantor Harian Serambi Indonesia

SERAMBINEWS.COM  – Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM) Unggul Universitas Syiah Kuala ( USK) dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) USK, melakukan kunjungan ke kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, Km 4,5 Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa, (8/11/2022).

Kedatangan perwakilan Tim Monev, Dra Asiah MPd, Dr drh Sri Wahyuni MSi, Noermansyah Putra, dan Renny Andriyani SKom tersebut, bertujuan untuk monitoring dan evaluasi kinerja mahasiswa program Magang MBKM Unggul USK dari Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), USK

Berbeda dengan magang regular biasa, program magang ini mahasiswa dituntut melakukan magang selama satu semester dan harus memenuhi paling sedikit 900 jam kerja.

Baca juga: Fikom Umuslim Gelar Lokakarya Penyesuaian Kurikulum MBKM

Program MBKM ini digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan resmi luncurkan oleh USK pada Selasa (19/7/2022) lalu.

Program ini merupakan upaya USK untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 universitas yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

Dalam program Magang MBKM USK Unggul sendiri hak yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswa berupa insentif  Rp 2 juta per individu selama program berlangsung.

Insentif tersebut digunakan untuk keperluan mahasiswa dalam melakukan program MBKM.

Baca juga: Implementasi MBKM, 560 Mahasiswa UTU Magang di 200 Perusahaan Seluruh Indonesia

Sedangkan kewajiban mahasiswa selama program magang ini adalah mahasiswa diharapkan bersungguh-sungguh dalam menjalankan magangnya.

Selain itu, terdapat kewajiban lainnya seperti mengisi Log book selama magang berlangsung, mengerjakan studi kasus yang diberikan dosen pembimbing dan menyelesaikan laporan magang.

Bobot magang yang dibebankan pada mahasiwa adalah 20 SKS, dengan ketentuan konversi ke Mata Kuliah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. ( Serambinews.com/Fadillah Fitri Dayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved