Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Menteri Sosial Rumuskan Solusi Penanganan Banjir Aceh Tamiang

Risma mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merumuskan solusi penanganan banjir yang kerap melanda Aceh Tamiang

Editor: bakri
Menteri Sosial Rumuskan Solusi Penanganan Banjir Aceh Tamiang - Mensos-Tri-Rismaharini-tinjau-banjir-di-Aceh-Tamiang_2022.jpg
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Mensos RI Tri Rismaharini berbincang dengan Bupati Aceh Tamiang Mursil saat akan meninggalkan Kantor Camat Bendahara, Rabu (9/11/2022).
Menteri Sosial Rumuskan Solusi Penanganan Banjir Aceh Tamiang - mensos-ri-tri-rismaharini-saat-meninjau-korban-banjir-di-aceh-tamiang.jpg
SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Mensos RI Tri Rismaharini saat meninjau korban banjir yang mengungsi di Kantor Camat Bendaraha, Aceh Tamiang, Rabu (9/11/2022). Risma menyempatkan diri berbelanja sendiri ke pasar tradisional untuk melengkapi kebutuhan pengungsi.
Menteri Sosial Rumuskan Solusi Penanganan Banjir Aceh Tamiang - F20221109iwn1.jpg
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT WIGUNA
Kondisi Kantor Camat Bendahara terlihat penuh sesak, Rabu (9/11/2022). Keramaian ini dampak kedatangan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA

KUALASIMPANG – Sebelum berbelanja ke Kota Kulasimpang, Aceh Tamiang, Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, terlebih dulu melihat korban banjir yang mengungsi di Kantor Camat Bendahara, pada Rabu (9/11/2022) pagi.

Di lokasi ini, Menteri Risma mengatakan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Ketua DPRK, Suprianto, Kapolres, AKBP Imam Asfali, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Purnamasidi, dan Kajari, Agung Ardyanto.

Terkait diskusi yang dilakukan secara tertutup itu, Risma mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merumuskan solusi penanganan banjir yang kerap melanda Aceh Tamiang.

Namun, dia tidak membocorkan solusi yang dihasilkan dalam diskusi itu karena dinilai terlalu teknis.

“Diskusi tadi (kemarin-red) tentang bagaimana penanganan agar setiap tahun tidak selalu terjadi seperti ini, tapi sangat teknsi sekali.

Nanti teman-teman akan tahu yang kami kerjakan,” ungkap Risma.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, berharap, kedatangan sejumlah pejabat provinsi dan nasional bisa memberikan solusi untuk penanganan banjir di kabupaten itu secara cepat.

Sebab, menurutnya, banjir di Aceh Tamiang diakibatkan oleh pendangkalan sungai dan buruknya sistem pengelolaan bantaran sungai.

Mursil menegaskan, Pemkab Aceh Tamiang tidak bisa berbuat banyak karena tanggung jawab daerah aliran sungai di kabupaten itu merupakan wewenang provinsi.

“Masyarakat harus paham kalau aliran sungai ini merupakan tanggung jawab provinsi.

Jadi, akan timbul masalah (hukum) jika Pemkab Aceh Tamiang mengambil alihnya," tutup Bupati Mursil. (mad)

Baca juga: BNPB Prioritaskan Pembenahan Tanggul di Aceh Tamiang

Baca juga: Sempat Lumpuh karena Banjir, Lalu Lintas di Jalan Nasional Aceh Tamiang Kini Kembali Normal

Baca juga: Banjir Tamiang Surut, Bank Aceh Kualasimpang Salur Alat-alat Kebersihan untuk Masjid

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved