Breaking News:

Berita PORA Pidie

Pj Bupati Klaim Venue PORA Pidie Siap 30 November 2022, Ketua PB PORA: 2 Kabupaten belum Mendaftar

“Hingga sampai batas 30 November 2022, seluruh venue dipastikan dapat berfungsi," ujar Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto, MSi.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Saifullah
Serambinews.com
Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto MSi (tengah) bersama unsur Forkopimda menyampaikan kesiapan pelaksanaan PORA ke XIV, Sabtu (12/11/2022), dalam konferensi pers di Pendopo Bupati setempat. 

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto, MSi bersama unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) membeberkan secara menyeluruh persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke XIV/2022, dalam press conference di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (12/11/2022).

Dalam press conference itu terungkap ada dua kabupaten belum mendaftar sebagai peserta ajang olahraga empat tahunan itu, masing-masing Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) dan Bireuen.

Selain Pj Bupati, press conference itu dihadiri Kapolres Pidie, AKBP Padli, SH, SIK, MH, Dandim, Letkol Inf Abd Jamal Husin SE, Kajari, Gembong Priyanto SH MH, Sekda, Idhami SSos MSi, dan Ketua Panitia Besar (PB) PORA, Drs Samsul Azhar MSi.

Hadir juga, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata, Eddy Saputra SSTP MSi, Kepala Dinas Perkim, Thantawi Yusuf ST MT, serta Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri.

Pj Bupati menyatakan, semua venue yang dipersiapkan untuk pertandingan 33 cabang olahraga (cabor) yang bertanding di Pidie diklaim akan siap pakai pada 30 November 2022.

“Hingga sampai batas 30 November 2022, seluruh venue dipastikan dapat berfungsi," ujar Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto, MSi bersama Ketua PB PORA, Drs Samsul Azhar, MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Seluruh Atlet Peserta PORA XIV dari Bireuen Diregistrasi Ulang

Ia menyebutkan, dalam ajang olahraga empat tahunan itu, Pidie selaku tuan rumah turut melibatkan 1.166 tenaga kepanitiaan.

Selain itu, juga ajang ini juga turut menghadirkan 6.198 atlet dari 23 kabupaten/kota dengan 36 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Kecuali itu, tiga cabor pertandingannya dilaksanakan di luar Pidie yaitu renang dilaksanakan di Rindam Mata Ie, menembak di Mapolda Aceh, dan panjat tebing di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. 

Sementara untuk pemondokan para atlet, juga telah dipersiapkan di 23 lokasi yaitu sekolah atau madrasah yang memliki radius terdekat dengan venue pertandingan yaitu Kecamatan Kota Sigli, Pidie, dan Peukan Baro.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan PORA, pihak Mapolres dan Kodim 0102/ Pidie turut melibatkan 321 personel gabungan.

“Pada intinya, pelaksanaan PORA ke XIV dapat mencapai tiga kesuksesan yaitu, pelaksanaan, venue, dan prestasi,” ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Lapor Kesiapan Pelaksanaan PORA ke XIV

“Selain melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), juga perlu pelibatan masyarakat secara menyeluruh," lanjut Pj Bupati.

Ditambahkan Ketua PB PORA ke XIV, Drs Samsul Azhar, MSi, hingga saat ini 21 kabupaten/kota secara resmi telah mendaftar.

“Hanya saja, Kabupaten Pijay dan Bireuen belum mendaftar sehingga pihak panitia pelaksana akan melakukan konfirmasi lebih lanjut," ungkapnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved