Breaking News:

MTQ VI Korpri

Dua Guru MUQ Pidie Juara Terbaik MTQ VI Korpri di Sumbar, Ini Nama-namanya

Kedua guru MUQ Pidie ini telah mengharumkan nama daerah ditingkat nasional pada ajang MTQ tingkat Nasional di Padang.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Dok MUQ Pidie
Dua ustadz MUQ Kabupaten Pidie, Tgk Jamaluddin SPdI (kiri) dan Ustazah Aminah SPdI (kanan) memperlihatkan dana pembinaan, Senin (14/11/2022). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dua guru atau ustaz Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Kabupaten Pidie sukses meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional Korpri ke VI yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Kepala MUQ Pidie, Tgk Saifullah SPdI MAg kepada Serambinews.com, Senin (14/11/2022) mengatakan, kedua guru MUQ Pidie yang telah mengharumkan nama daerah ditingkat nasional pada ajang MTQ tingkat Nasional di Padang .

“Kedua Ustad tersebut yaitu, Tgk H Jamaluddin SPdI sebagai Hafizh terbaik 1 pada golongan tujuh surah pilihan," sebutnya.

Selanjutnya ustadzah Aminah SPdI sebagai Hafizh terbaik 1 golongan juz 30 atau juz Amma. Menurut Saifullah, atas prestasi gemilang ini pihak MUQ terus berkiprah dalam mengukir prestasi serta kwalitas. Baik terhadap para dewan guru maupun terhadap peserta didik atau para santri.

Sehingga dalam setiap berbagai even MTQ. Sepertihalnya pada MTQ tingkat Nasional ke XXIX yang dihelat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan empat santri dari MUQ Pidie menjadi dutanya Aceh yaitu Luqya Salwa cabang Tilawah anak-anak putri, Ikramullah pada  cabang Murattal Qiraah Sab'ah remaja, Muhammad Siddiq pada cabang Tahfizh 10 juz putra dan Nabilatul adawwiyah pada cabang Tahfizh 20 juz putri.(*)

Baca juga: ASN Kemenag Aceh Besar Juara Nasional MTQ Korpri, Aceh Peringkat Kedua

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved