Breaking News:

Berita Kutaraja

Jubir KPA Pusat Dukung Kinerja Pj Gubernur Aceh, Beri Apresiasi Karena Bantu Implementasi Butir MoU

Menurut Ketua Badan Rekonstruksi Aceh (BRA) ini, banyak langkah dan terobosan yang telah dilakukan oleh Pj Achmad Marzuki selama menjadi Pj Gubernur.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Jubir KPA Pusat, Azhari Cagee salam komando dengan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (Jubir KPA) Pusat, Azhari Cagee mendukung penuh kinerja Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam rangka menjalankan berbagai program pemerintah untuk membangun Aceh di semua sektor.

Hal itu disampaikan Azhari Cagee setelah melihat kinerja Achmad Marzuki yang menurutnya terus melakukan berbagai terobosan untuk Aceh sejak ia dilantik menjadi Pj Gubernur Aceh, beberapa waktu lalu.

“Kita sangat mendukung kinera Pj Gubernur Aceh dan kita meminta semua pihak untuk mendukung dan mengapresiasi langkah Pj Gubernur Aceh yang mau memikirkan Aceh. Intinya beliau ada niat untuk membangun Aceh,” kata Azhari Cage kepada Serambinews.com, Rabu (16/11/2022).

Memang, Azhari Cagee tak menampik masih ada sedikit kendala-kendala yang dihadapi Pj Gubernur Aceh dalam bekerja.

“Beliau inikan mewarisi periode gubernur sebelumnya, maka ada beberapa hal yang perlu dibenahi karena sekarang kabinet-kabinetnya masih rezim lama. Dan ini belum bisa beliau ganti karena menunggu hingga akhir tahun agar tidak terjadi permasalahan anggaran berjalan di tahun 2022 ini,” katanya.

Menurut Ketua Badan Rekonstruksi Aceh (BRA) ini, banyak langkah dan terobosan yang telah dilakukan oleh Pj Achmad Marzuki selama menjadi Pj Gubernur Aceh.

Baca juga: 100 Hari Pj Gubernur Aceh, Pengamat: Belum Ada Sesuatu yang Istimewa dan Banyak yang belum Selesai

Seperti penanggulangan banjir, penarikan investor untuk membangkitkan ekonomi, membantu penyediaan lahan untuk eks kombatan, pemberdayaan ekonomi untuk eks kombatan, dan lain-lainnya.

“Ini langkah yang harus diapresiasi oleh semua pihak. Sudah saatnya kita bersatu, jangan saling menghujat dan kita juga harus meihat bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi bencana di Aceh,” kata dia.

Menurut Azhari Cagee, sudah saatnya masyarakat Aceh bersatu mendukung Pj Gubernur karena beberapa kali pihaknya berdiskusi dengan Achmad Marzuki, tersebut sejumlah terobosan yang sedang dan akan dilakukan untuk pembangunan Aceh di masa yang akan datang.

“Sudah saatnya kita mendukung pemerintah dalam bekerja untuk mencari solusi terhadap berbagai masalah, masalah bencana, pemberdayaan ekonomi, pembangunan, dan lainnya agar dapat berjalan sebagaimana mestinya,” kata Azhari.

Dia meminta masyarakat Aceh tidak saling menyalahkan satu sama lain, tetapi bersatu untuk membangun Aceh.

“Kalau kita saling menyalahkan, kapan pemerintah bekerja. Intinya Pak Achmad Marzuki punya niat baik untuk Aceh, mari kita dukung bersama-sama,” ujarnya.

Baca juga: Hina Mualem di Medsos, KPA Wilayah Pereulak Laporkan Warga Aceh Timur ke Polisi

Terakhir, Azhari Cagee menyampaikan, bahwa selama ini terjalin koordiasi yang baik antara Wali Nanggroe, DPRA, dengan Pj Gubernur Aceh.

Menurutnya, Pj Gubernur Achmad Marzuki punya itikad baik dalam membantu implementasi butir-butir MoU Helsinki.

“Patut kita apresiasi, salah satu contohnya adalah percepatan penyediaan lahan untuk eks kombatan, tapol/napol dan masyarakat korban konflik,” beber dia.

“Sudah cukuplah kita saling menghujat, saling menyalahkan, sudah saatnya kita bersatu dan saling mendukung agar Aceh ke depan semakin baik,” demikian Azhari Cagee, Jubir KPA Pusat.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved