Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kapolda Aceh Serahkan Becak Barang dan Lainnya untuk Eks Kombatan GAM & Korban Konflik, Bantuan BRA

Penyerahan bantuan ini berlangsung di halaman Masjid Islamic Center, Lhokseumawe, Rabu (16/11/2022) malam, seiring Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Polres Lhokseumawe      
Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, secara simbolis menyerahkan bantuan becak motor kepada korban konflik Aceh d ihalaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Rabu (16/11/2022) malam. Bantuan ini bersumber dari Badan Reintegrasi Aceh (BRA) 

Penyerahan bantuan ini berlangsung di halaman Masjid Islamic Center, Lhokseumawe, Rabu (16/11/2022) malam, seiring Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan kunjungan kerja ke kawasan itu. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseuawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, secara simbolis menyerahkan bantuan becak barang dan bantuan lainnya kepada eks kombatan GAM dan para korban konflik Aceh. 

Bantuan ini bersumber dari Badan Reintegrasi Aceh ( BRA). 

Penyerahan bantuan ini berlangsung di halaman Masjid Islamic Center, Lhokseumawe, Rabu (16/11/2022) malam, seiring Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan kunjungan kerja ke kawasan itu. 

Saat menyerahkan bantuan ini, Kapolda Aceh didampingi Ketua Badan Reintegrasi Aceh ( BRA), Azhari alias Cage. 

"Semoga bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk mencari rezeki sebagai penopang hidup," pesan Kapolda. 

Bantuan itu dibagikan untuk mantan kombatan GAM, korban konflik, dan tahanan politik atau tapol/napol di Kabupaten Aceh Utara. 

Baca juga: VIDEO - Mantan Kombatan GAM Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Laras Panjang

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, mengharapkan dengan bantuan tersebut dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi para penerima manfaat. 

Artinya bantuan tersebut nantinya dapat mendongkrak ekonomi para kombatan GAM, korban konflik, dan tahanan politik serta tapol/napol di Aceh Utara.

"Bantuannya berupa 353 ekor sapi, 114 unit becak motor, 48 unit mesin kopi, 418 kambing, 12 unit alat bengkel motor, 42 mesin jahit, dan 38 alat buat kue," urai Kapolda Aceh

Sementara itu, Ketua Badan Reintegrasi Aceh ( BRA), Azhari Cage, mengatakan bantuan tersebut dibagikan di Aceh Utara dan Aceh Timur. 

"Tak hanya itu, bantuan ini juga dibagikan seluruh Aceh," kata Azhari.

Baca juga: Menteri ATR/Kepala BPN Targetkan Penyerahan Tanah Bagi 3.000 Mantan Kombatan GAM Tuntas Akhir Tahun

Pada penyerahan bantuan sebelumnya, kata Azhari Cage,  diserahkan mesin pemotong padi, mesin traktor, termasuk dalam kategori ekonomi tentang perikanan, seperti bibit udang kerapu, kakap dan udang vaname. 

"Untuk Aceh Utara banyak yang kita bagikan tadi seperti becak, ikan kerapu, kakap, lembu, mesin pemotong padi," sebutnya.

Azhari Cage, mengapresiasi Kapolda Aceh yang telah meluangkan waktu, juga bentuk perhatian kepada eks kombatan GAM, Tapol/Napol dan korban konflik. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved