Breaking News:

Wisuda

UT Banda Aceh Wisuda 475 Lulusan Sarjana dan Pascasarjana

Berdasarkan lampiranya yang diterima Serambinews.com, 475 peserta wisuda terdiri atas 139 mahasiswa/i dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politi

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Ir Adi Winata MSi 

Laporan Indra Wijaya I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Terbuka Banda Aceh (UTBA) melaksanakan wisuda 475 lulusan sarjana dan pascasarjana dari tiga fakultas UTBA di Auditorium Al Hasjmy Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (19/11/2022).

Berdasarkan lampiranya yang diterima Serambinews.com, 475 peserta wisuda terdiri atas 139 mahasiswa/i dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

Kemudian, 232 sarjana dan pascasarjana dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan 104 dari Fakultas Ekonomi.

Pelaksanaan wisuda tersebut berlangsung khidmat dan penuh sukacita dari para wisudawan.

Hadir dalam pelaksanaan wisuda tersebut, Rektor Universitas Terbuka Prof Drs Ojad Darojat MBus PhD yang diwakili Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Ir Adi Winata MSi dan Kepala BKSDM Aceh.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq Ingatkan Revolusi Industri 4.0, Disampaikan Saat Wisuda SMTI Banda Aceh

Direktur UPBJJ- UT Banda Aceh, Drs. Edy Syarief MPd dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan wisuda secara tatap muka pertama dilakukan dimana sebelumnya harus daring akibat pandemi Covid-19.

"Meski begitu ini bukan menjadi halangan untuk kita. Hari ini mereka berkumpul dari seluruh kabupaten/kota di Aceh untuk mengikuti momen bersejarah ini," katanya.

Ia mengatakan, peran pendidikan online (daring) saat ini sangat terdengar gaungnya akibat pandemi.

Namun, UT jauh-jauh hari sudah menerapkan sistem pembelajaran tersebut.

"Karena sistem ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Khususnya Aceh yang wilayahnya cukup luas. Dengan kuliah daring ini, masyarakat dapat memperoleh pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan wilayah domisili dan pekerjaannya," ungkapnya.

Seorang Lulusan USK Meninggal sebelum Wisuda, Ijazah Diambil Suami

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Adi Winata MS mengapresiasi persiapan pelaksanaan wisuda yang dilakukan secara tatap muka tersebut.

Meski saat ini kasus Covid-19 mengalami kenaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada Direktur UT Banda Aceh yang dapat melaksanakan wisuda secara tatap muka.

Dirinya yakin, UT dulunya dalam persepsi masyarakat hanya diperuntukan untuk guru saja.

"Padahal tidak begitu. UT didirikan pada 4 September 1984 adalah untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang tidak dapat masuk perguruan tinggi negeri, maka disediakan UT," ungkapnya.

Ia berharap jumlah mahasiswa di Aceh juga dapat terus meningkat. Pasalnya UT juga menjadi pelopor dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Selain dapat menjadi pilihan bagi para milenial, biaya kuliah di UT pun terbilang murah.

"UT juga bukan hanya di dalam negeri saja mahasiswanya, luar negeri juga ada. Nah, sekarang kita punya program S1, S2 dan S3. Dan tadi dari BPSDM Aceh juga meminta kita untuk membuka program S3 keguruan," pungkasnya.(*)

Qatar Larang Minuman Alkohol di Seluruh Stadion Tempat Pertandingan Piala Dunia

Seribuan Warga Bireuen Mengungsi akibat Banjir

Mursil Ucap Terima Kasih kepada Pembaca Serambi dan Bank Aceh, Usai Terima Bantuan Korban Banjir

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved