Breaking News:

Berita Aceh Besar

Disdik Dayah Latih 50 Da’i, Imam dan Khatib, Ini Jadwal dan Lokasinya

Ketua Yayasan Pesantren Lampoh Beut Marwan Jalil dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas program pelatihan da'i, imam dan khatib

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nur Nihayati
Istimewa
Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Aceh menyerahkan 50 da'i, imam dan khatib untuk mengikuti pelatihan selama satu bulan di Pesantren Lampoh Beut, Lamlhom Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (20/11/2022). 

Ketua Yayasan Pesantren Lampoh Beut Marwan Jalil dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas program pelatihan da'i, imam dan khatib

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Aceh menyerahkan 50 da'i, imam dan khatib untuk mengikuti pelatihan selama satu bulan di Pesantren Lampoh Beut, Lamlhom Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (20/11/2022).

Prosesi serah terima peserta dilakukan Kepala Disdik Dayah Aceh Zahrol Fajri kepada Ketua Yayasan Pesantren Lampoh Beut Marwan Jalil dalam acara yang dirangkai dengan perayaan maulid Nabi Muhammad Saw di dayah tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Anggota Komisi I DPRA Irawan Abdullah dari Fraksi PKS, Tezar Azwar dari Fraksi PAN, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Gunawan Ali dari Fraksi Partai Aceh dan Abdul Mukhti dari Fraksi PAN DPRK Aceh Besar. 

Selain itu juga hadir sejumlah kepala dinas dari Kabupaten Aceh Besar serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Pesantren Lampoh Beut Marwan Jalil dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas program pelatihan da'i, imam dan khatib di pesantren tersebut. Pihaknya akan melatih para da'i, imam dan khatib dengan penguasaan materi yang maksimal. 

Pelatihan itu diharapkan akan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan syiar Islam di Aceh. Marwan menyebutkan Pesantren Lampoh Beut telah berpengalaman dalam mendidik para santri melalui berbagai program singkat.

Sementara Anggota Komisi I DPRA Irawan Abdullah menyampaikan bahwa pembangunan Aceh dalam berbagai bidang selalu menjadi perhatian pihaknya di DPRA. Khusus terkait pelatihan da'i, imam dan khatib, kata Irawan, merupakan bentuk lain dari pembangunan dengan tujuan melahirkan para da'i, imam dan khatib berkompeten.

Setelah pelatihan, para da'i, imam dan khatib akan terjun kembali ke daerah masing-masing untuk menyalurkan ilmu yang mereka peroleh dalam menyiarkan Islam. "Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dalam upaya melahirkan para da'i, imam dan khatib yang handal," kata Irawan.(*)  

Baca juga: Ini Jadwal Kapal Cepat Rute Banda Aceh-Sabang dan Sebaliknya, Rabu, 23 November 2022

Baca juga: Dinas Pertanian Aceh Selatan Tanam 3 Hektar Bawang Merah, Tekan Inflasi dan Ketahanan Pangan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved